890 Bandar Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan, Dirjen PAS Diganjar Penghargaan dari Kabareskrim Polri

890 Bandar Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan, Dirjen PAS Diganjar Penghargaan dari Kabareskrim Polri

Salah satu penghargaan diberikan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham Reynhard Silitonga.--

BACA JUGA:Beruntun, SMA BSI Palembang Raih Gelar Juara Honda DBL Palembang South Sumatera Series 2023

Setelah dilakukannya penelusuran oleh tim Bareskrim, peredaran narkotika yang ada di Indonesia, bermuara pada satu orang, yaitu Fredi Pratama.

“Yang bersangkutan ini mengedarkan narkoba di Indonesia dari Thailand, dan daerah operasinya yaitu di Indonesia dan Malaysia Timur,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Wahyu Widada memberikan penghargaan kepada seluruh pihak terkait atas kerjasamanya dalam pengungkapan jaringan narkoba ini.

Salah satu penghargaan diberikan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham Reynhard Silitonga.

BACA JUGA:Tim Penilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Desa Pengabuan PALI

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Sahata Marlen Situngkir mengatakan, bahwa jajaran Lapas/ Rutan di Babel telah menjalin sinergi yang baik dengan pihak Polda dan BNNP Babel.

Dalam beberapa kali penggeledahan di Lapas/Rutan, telah dilakukan bersama dengan pihak Kepolisian dan BNNP. Tujuannnya agar Lapas/Rutan Bersih dari Narkoba.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menuturkan, bahwa ia selalu meminta jajaran Pemasyarakatan di Babel untuk selalu lakukan deteksi dini, mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, serta melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Daerah.

Selain itu juga melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas/Rutan Kepulauan Bangka Belitung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: