Tim Penilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Desa Pengabuan PALI

Tim Penilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Desa Pengabuan PALI

Tim Penilai dari Ditres Narkoba Polda Sumsel saat mendatangi Desa Pengabuan PALI. Foto: Heru/sumeks.co --

PALI, SUMEKS.CO - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel melakukan penilaian terhadap Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan pengecekan dan penilaian tersebut turut dihadiri instansi terkait dan unsur lintas sektoral lainnya, para pengurus yang terlibat dalam struktur Kampung Tangguh serta masyarakat sekitar.

Seperti BNNK PALI, Panti Rehabilitasi Sosial Yayasan Kusuma Bangsa, Kabupaten PALI, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui, Kasat Narkoba Polres PALI, Iptu Hamdani, SH mengatakan, penilaian tersebut dipimpin oleh Kasubdit 1 Kompol Tri Wahyudi, SH MH, dan anggota lainnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bakal Tambah 4 Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Palembang

Dijelaskannya, dalam pelaksanaanya dilakukan dengan metode wawancara dan tanya jawab langsung kepada masyarakat sekitar yang berkaitan dengan keberadaan dan pengaruh positif atas dibentuknya kampung tangguh bebas dari narkoba.

"Dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh pengurus Kampung Tangguh Desa Pengabuan, termasuk kades Pengabuan," jelas Kasatres Narkoba.

Dia menerangkan, kegiatan penilaian ini dibuka dan dimulai langsung oleh Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumsel Kompol Tri Wahyudi, SH MH. 

Dan dilakukan pemaparan dan pengisian cek list dan pengecekan ke posko kampung tangguh di Desa Pengabuan.

BACA JUGA:Kampung Tangguh Awal Pencegahan Narkoba

"Sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dan zat adiktif lainya di wilayah hukum Polres PALI secara berkesinambungan," pungkasnya. (ebi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: