Bombastis! Serial Moving Jadi Drakor Terbaik Tahun 2023, Ini Alasan Wajib Masuk List Tontonan

Bombastis! Serial Moving Jadi Drakor Terbaik Tahun 2023, Ini Alasan Wajib Masuk List Tontonan

Drama Korea berjudul Moving yang tayang di Disney+Hotstar dinobatkan sebagai serial terbaik.--net

SUMEKS.CO - Industri perfilman Korea Selatan (Korsel) makin kesini makin menggempur seluruh dunia dengan berbagai cerita apik nan menarik.

Selain musik Korean Pop (K-pop), drama Korea jadi produk pop culture yang sukses menggaet penggemar dari seluruh penjuru termasuk Indonesia. 

Serial terbaru yang sudah tayang pada bulan Agustus lalu bertajuk ‘Moving’ dinobatkan sebagai serial terbaik tahun ini.

Serial moving menjadi serial orisinal Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar secara global sehingga berhasil memecahkan rekor.

BACA JUGA:Ini 3 Rekomendasi Drama Korea Bulan September di Netflix, Serial A Time Called You Akan Tayang Malam Ini

Tak sampai situ saja bahkan serial moving ini mendapat review positif dari para penonton salah satunya Tiktokers @boboholokal.

“Drama ini emang layak jadi drama korea terbaik yang memecah rekor jadi yang paling banyak ditonton,” kata Tiktokers mereview serial ini.

Dari penjuru dunia mulai dari Amerika Serikat hingga ke seluruh Asia Pasifik, serial Moving dengan cepat menjadi populer karena alur cerita yang memikat, berbagai pemain kelas dunia, dan efek pasca-produksi yang menakjubkan.

Serial Moving akan hadir dalam 20 episode yang mengusung genre fantasi, laga, dan romance yang sangat bombastis dan tentunya mengundang rasa penasaran besar.

BACA JUGA:Pecinta Drama Korea, Ini 3 Rekomendasi Series On Going yang Wajib Masuk List Tontonan

Moving merupakan karya dari sutradara Park Inje yang sebelumnya menggarap serial luar biasa ‘Kingdom’.

Lainnya sinematografi dari serial Moving digarap langsung oleh Lee Hyungdeok yang mana karya sebelumnya dikenal luas berkat film “Train to Busan” dan “Peninsula”.

Luar biasanya film ini hingga dapat menjadi serial terbaik dan terbanyak ditonton karena memang berisi tentang ragam cerita yang dikemas menarik serta berbagai plotwist yang tak bisa diduga.

Moving menceritakan tentang perjalanan manusia dengan kekuatan supernatural yang turun mewarisi anak remaja dengan kekuatan super.

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Horor yang Tayang di Netflix, Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Utamanya dalam serial moving adalah Kim Bongseok yang diperankan oleh Lee Jungha dan Huisoo yang diperankan oleh Go Younjung.

Huisoo yang diwarisi kekuatan dari sang ayah yakni tidak bisa merasakan sakit atau luka sebesar apapun dan Bongseok yang diwarisi dari kedua orangtuanya yang memiliki kemampuan terbang serta indera yang sangat peka.

Orang tua mereka yakni Jang Juwon diperankan Ryu Seungryong, Lee Mihyun oleh Han Hyojoo, dan Kim Doosik oleh Zo Insung yang merupakan mantan anggota satuan elite khusus dimasalalu yang memiliki kekuatan super. 

Hidup dengan kekuatan supernatural ini tentunya membuat hidupnya selalu harus waspada dengan berbagai ancaman misterius yang bisa datang sewaktu-waktu.

BACA JUGA:10 List Drama Korea On Going Juni 2023, Ada Komedi Percintaan, Hingga Kisah Aktris Kim Tae Ri Kena Kutukan

Sampai saat ini moving sudah menginjak hingga episode ke-15 dengan plot yang membuat para penonton penasaran.

Bagaimana tidak membuat penggemar semakin terobsesi menunggu serial ‘Moving’ setiap Rabu, bahkan diketahui serial ini menghabiskan biaya produksi mencapai 50 miliar won atau senilai dengan Rp576 miliar.

Inilah yang akhirnya membuat seria moving tak hanya menjadi serial paling banyak ditonton bahkan juga sebagai drakor dengan produksi termahal hingga saat ini. 

Dikutip dari berbagai sumber survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terlihat penggemar meningkat sejak memasuki tahun pandemi tepatnya pada April 2020.

BACA JUGA:Membongkar Sisi Gelap Dunia Influencer, Ini Sinopsis Lengkap Drama Korea Celebrity

Khususnya Indonesia penonton drakor di mengalami peningkatan dari 842 dari 924 responden yang mengaku menonton drakor selama pandemi. 

Meningkatnya popularitas drakor ini karena saat ini semakin banyak platform streaming online sehingga memudahkan penonton untuk menikmati film atau serial seperti di Netflix, Disney+ Hotstar dan Viu.

Jadi gimana tertarik menyaksikan kekuatan supernatural luar biasa dari para pemain di serial Moving? Saksikan episode-episodenya hanya di Disney+ Hotstar yang tayang setiap hari Rabu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: