Muara Enim Biayai Lima Calon Taruna PTDI-STTD, Usai Tempuh Pendidikan Langsung Diangkat PNS

Muara Enim Biayai Lima Calon Taruna PTDI-STTD, Usai Tempuh Pendidikan Langsung Diangkat PNS

RAPAT : Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH pada Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Kelulusan Calon Taruna/Taruni PTDI-STTD dengan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim.--

BACA JUGA:Diparkir di Depan Kantor Dishub PALI, Mobil Kuda Tak Bertuan Miliki Tangki Modifikasi

Masih dikatakan Riswandar, kegiatan ini sengaja kita selenggarakan, selain untuk bersilaturahmi juga untuk sharing tukar pengalaman antara orangtua/wali Taruna/Taruni yang anaknya sedang menjalani pendidikan dengan orang tua/wali Taruna/Taruni yang baru akan menempuh pendidikan.

Kemudian selain itu, para orang tua Taruna/Taruni baru tersebut akan diberikan arahan dari para alumni dan OPD terkait selama menempuh pendidikan tersebut.

“Para Taruna/Taruni tersebut cukup bawa peralatan secukupnya yang diatur dan telah disiapkan semuanya di kampus, mulai dari pakaian, asrama, makan, dan sebagainya. Semua biaya pendidikan dari masuk hingga tamat ditanggung seluruhnya. Orangtua hanya perlu mensupport dan siswa belajar yang baik dan kejar prestasi menjadi yang terbaik sehingga dapat membanggakan diri sendiri, orang tua dan Kabupaten Muara Enim sendiri,” harapnya.

Plt Kabid Pengembangan dan Keselamatan Roby Budianto, menambahkan sebelumnya yang mendaftar ada sekitar 100 orang, dan setelah di seleksi tinggal 85 orang.

BACA JUGA:Buah Perjuangan Pemkab OKI, Ribuan Guru Honorer Diangkat Jadi P3K

Kemudian mereka mengikuti berbagai tes baik tertulis maupun wawancara, kesehatan, psikotes dan lain-lain, dan ternyata lulus sebanyak 5 orang.

Pihaknya berharap, lanjut Roby, setelah lulus nanti akan bisa meningkatnya kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim sebab SDM nya diisi oleh tenaga yang benar-benar berkompeten di bidangnya masing-masing.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: