Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Ilustrasi--

BACA JUGA:Ratusan Pendukung Panji Gumilang Cabut Baiat dan Ikrar Setia pada NKRI, Enjang Didin: Terlalu Lama Kita Sesat

Karena menurut Panji Gumilang, MUI telah melakukan penipuan terhadap publik terkait Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. Dimana, MUI telah mengeluarkan fatwa sesat. 

"MUI adalah lembaga yang memberikan fatwa sesat sebelum tabayyun. Memberikan justifikasi sebelum tabayyun. Mengatakan Panji Gumilang komunis," sebutnya. 

Panji Gumilang juga menilai MUI telah menghasut dan mengguncangkan orang banyak. Seharusnya, kata Panji Gumilang, MUI tidak harus mengatakan sumbernya dari Ponpes Al-Zaytun. 

"Al Zaytun ini merupakan pendidikan, jadi wajib menyampaikan pada hal-hal yang baik. Serta mendukung anak didik menjadi warga negara yang baik," katanya lagi.

BACA JUGA:Nah Loh! Kasus Ponpes Al Zaytun Indramayu Memasuki Babak Baru, Panji Gumilang Bakal Dijerat Pasal Berlapis

Namun, pernyataan Panji Gumilang itu dibantah tegas Ketua MUI Pusat, KH Cholil Nafis. Karena sebelumnya, MUI sudah pernah mengirimkan surat izin untuk melakukan investigasi ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

"Namun dibalas oleh lembaga masjidnya itu bahwa Al-Zaytun tidak menerima MUI. Sampai akhir tahun 2023 ini, karena banyak kesibukan," terangnya. 

Sebelumnya pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, begitu emosi dengan MUI. Yang membuat Panji Gumilang tampak begitu emosi, lantaran pernyataan dari MUI yang menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu sesat. 

Tak hanya itu, menurut Panji Gumilang, pihak MUI juga menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu haram. Sehingga, tidak boleh menimba ilmu.

BACA JUGA:Sebut Panji Gumilang Tinggal Disepetak Kamar, Pablo Benua Sentil Habib Bahar Pamer Mobil Mewah: Yuk Kita Sorot

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan terprovokasi oleh sikap MUI, yang tidak berakhlak," tegasnya dikutip dari unggahan TikTok @abi_dibasyam, Minggu, 25 Juni 2023.

Panji Gumilang juga menyebut bahwa MUI telah melakukan tuduhan terhadap Ponpes Al-Zaytun Indramayu, tanpa tabayyun terlebih dahulu. 

Panji Gumilang juga membantah pernyataan dari MUI yang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

"Katanya MUI sudah datang meneliti, bohong. Tidak ada. Hanya sudah masuk kampus, tidak ada," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: