Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Jangan Bermaksiat Kepada Nabi, Pesan Moral UAH dan Buya Yahya untuk Habib Kribo

Ilustrasi--

BACA JUGA:Tak Disangka, Habib Kribo Dukung Al Zaytun dan Sentil Habib Bahar bin Smith: Biarin Aja, Jangan Sok Jagoan!

Namun, dugaan penistaan agama bagi Habib Kribo tidak wajar dikenakan terhadap Panji Gumilang. Karena, karena hal itu akan menghalangi improvisasi dan modivikasi di dalam agama. 

"Karena di dalam agama adalah kebebasan," ujarnya. 

Sebelumnya, pembelaan terhadap Panji Gumilang juga dilakukan satu sahabat Panji Gumilang, yakni, Pablo Benua, mengancam akan pindah negara jikalau ada pihak-pihak yang ingin mengganggu Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. 

Hal itu disampaikan Pablo Benua kepada salah seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta, Abraham Silaban. Sebagaimana diunggah akun TikTok @hachen_22, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Nah Loh! Ini Pesan Menohok Herry Prass Bagi Pembela Panji Gumilang

Pada video berdurasi 8 menit 15 detik tersebut, Pablo Benua, memperingatkan siapa pun yang akan mengganggu Ponpes Al-Zaytun Indramayu akan berhadapan dengan dirinya. 

"Saya kalau Al-Zaytun ditutup, siapapun yang nutup itu musuh besar saya dan akan berhadapan dengan saya. Saya akan berdiri paling depan," tegasnya. 

Menurut Pablo, Ponpes Al-Zaytun Indramayu merupakan pusat pendidikan yang tidak boleh diganggu. Dan apabila Ponpes Al-Zaytun ditutup serta berdampak kepada santri, Pablo kan pindah negara. 

"Mau dikemanakan itu santri-santri, kalau ditutup. Kalau itu terjadi, saya akan ngamuk. Kalau ditutup dan berdampak pada santri, saya akan pikir-pikir pindah negara," katanya.

BACA JUGA:121 Pendukung Panji Gumilang Insyaf, Kapok Ikut Fatwa Nyeleneh Panji Gumilang, Ikrar Sumpah Setia Ibu Pertiwi

Sebelumnya, Pablo Benua, menyarankan kepada pihak kepolisian untuk mengedepankan restorative justice terhadap kasus Panji Gumilang. 

"Kalau saya lebih menyarankan kepada Bareskrim untuk mengedepankan Restorative Justice," ujarnya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun Snack Video @sulis543, 11 Agustus 2023.

Restorative justice yang dimaksud Pablo Benua adalah dengan cara mendudukkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Panji Gumilang. Dan menurut Pablo, hal ini jauh lebih cantik.

Namun, keinginan Pablo Benua ini tampaknya hanya sebatas ucapan saja. Pasalnya, sebagaimana diketahui, Panji Gumilang tidak akan pernah mau duduk bersama dengan MUI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: