Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Pimpin Forkopimda Ogan Ilir Tabur Bunga di TMP Ksatria Caram Seguguk

Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Pimpin Forkopimda Ogan Ilir Tabur Bunga di TMP Ksatria Caram Seguguk

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah, menaburkan bunga di TMP Ksatria Caram Seguguk Ogan Ilir, Kamis, 17 Agustus 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Caram Seguguk Ogan Ilir, Kamis, 17 Agustus 2023.

Tabur bunga yang dipimpin oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar ini, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Usai melakukan tabur bunga di TMP Ksatria Caram Seguguk Ogan Ilir, Panca mengatakan, bahwa peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dijadikan momen untuk membangun Indonesia umumnya dan Ogan Ilir khususnya. 

"Kita harus mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini," ucapnya. 

BACA JUGA:686 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI, 15 Orang Langsung Bebas

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengatakan, bahwa bonus demografi di Kabupaten Ogan Ilir sangat tinggi. Khususnya di usia-usia matang sangat banyak, sehingga harus bersama-sama mengabdikan diri. 

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini juga, kata Panca, dijadikan momen untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh jajaran Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

"Mari sama-sama kita bahu membahu membangun bangsa, negara, dan Kabupaten Ogan Ilir," katanya. 

Sehingga, keinginan Presiden RI, Joko Widodo, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.

BACA JUGA:175.510 Narapidana Terima Remisi Umum HUT Ke-78 RI, 2.606 Langsung Bebas

Karena, bonus demografi di Indonesia sangat banyak, sehingga diharapkan generasi tua juga mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. 

Sebelumnya, Bupati bersama Forkopimda Ogan Ilir ini melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: