Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

Siswi SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Saskia Puji Hartuti, yang mendapatkan medali emas di event Koni National Science Competition (KNSC) I 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswi SMA Negeri 1 Payaraman Kabupaten OGAN ILIR

Siswi tersebut bernama Saskia Puji Hartuti, yang mendapatkan medali emas di event Koni National Science Competition (KNSC) I 2023.

Saskia berhasil meraih medali emas tingkat nasional pada mata pelajaran Ekonomi, yang digelar oleh PT Lentera Pendidikan Indonesia. 

Kepala SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Sugiyarto mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya itu. 

BACA JUGA:Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting

"Pastinya sangat senang dan gembira, karena bisa membanggakan keluarga dan almamater maupun daerah," ungkapnya, Senin 14 Agustus 2023.

Menurut Sugiyarto, pihak sekolah akan selalu memberikan motivasi dan memfasilitasi kegiatan seluruh anak didiknya. 

"Baik yang bersifat akademis maupun non akademis. Dengan harapan dapat memberikan kontribusi prestasi secara baik dan terukur," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyarto juga berpesan kepada anak didiknya supaya menjadi siswa siswi yang rendah hati.

BACA JUGA:Luar Biasa! Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Wakili Ogan Ilir di Raimuna Nasional XII Cibubur

"Walaupun ada sederet prestasi yang ditorehkan, karena sesungguhnya semua milik Allah SWT dan selalu bangun 5K dalam berkomunitas," ujarnya.

Sebelumnya, siswa SMAN 1 Payaraman juga mampu meraih juara harapan 1 di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat tahun 2023 lalu. 

Official bola sundul Kabupaten Ogan Ilir, Sugiyarto mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh pegiat dari inorga bola sundul ini. Pasalnya, latihan yang digelar hanya dua minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: