Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

Siswi SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Saskia Puji Hartuti, yang mendapatkan medali emas di event Koni National Science Competition (KNSC) I 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Sebelum tampil disini kita hanya latihan dua minggu secara intensif. Kendati demikian, kita berhasil bawa satu medali perak dan juara harapan 1," paparnya kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Kain Gebeng Tradisi Tenun Khas Kabupaten Ogan Ilir, Cerminan Kearifan Lokal dan Identitas Daerah

Menurut Sugiyarto, meskipun hasil yang dicapai belum terbilang maksimal, namun setidaknya anak didiknya di SMAN 1 Payaraman ini telah memiliki mental untuk bertanding di event nasional seperti Fornas Jabar ini. 

"Setidaknya mereka sudah punya modal ke depannya, sehingga berlatih terus menerus dengan harapan bisa mencapai hasil seperti yang diinginkan," harapnya. 

Sementara itu, Pelatih Bola Sundul Ogan Ilir di Fornas VII Jabar ini, Suwarno mengungkapkan, tim bola sundul asuhannya ini diperkuat masing-masing bernama Wimas Arjuna, Pathan Anugerah, Muhammad Fadli, dan M Yuanda. 

"Fornas VII di Jabar ini merupakan event perdana yang anak-anak kami ikuti. Jadi, event ini sangat berarti bagi anak-anak bagaimana bersaing di tingkat nasional," ucapnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Ogan Ilir Gelar Berbagai Perlombaan, Bupati-Wabup Antusias Ikut Tarik Tambang

Suwarno menambahkan, bahwa ke depan dirinya akan memaksimalkan latihan anak-anak, supaya ketika turut serta dalam event-event berikutnya bisa memberikan hasil yang maksimal. 

"Ke depan, kita akan maksimalkan latihan," ujarnya.

Menurut Suwarno, sebelum tampil di Fornas VII Jabar tahun 2023 ini, persiapan latihan yang dilakukan tim bola sundul Ogan Ilir yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, hanya berlatih dua minggu. 

"Sebelum berangkat ke Fornas Jabar, tim kita mengikuti ajang class meeting road to Fornas VII Jabar, yang mana hasilnya tim kita keluar sebagai juara," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: