XFORCE Hadir Khusus Untuk Pasar ASEAN

XFORCE Hadir Khusus Untuk Pasar ASEAN

XFORCE Hadir Khusus Untuk Pasar ASEAN--

BACA JUGA:Bocah Obok-obok Sungai Komering Cari ‘Harta Karun’ Perhiasan Diduga Emas di Desa Arisan Buntal Kayuagung OKI

Ruang kabin XForce terbilang lapang. Dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm XForce punya ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya.

Ditambah lagi bangku penumpang memiliki 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), plus material dengan fitur anti heat guard technology.

Selain itu, pintu belakang menerapkan mekanisme power tailgate. 

Pintu dapat otomatis terbuka cukup dengan menggerakan kaki di bawah bumper mobil. Hal ini tentu sangat memudahkan dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Hadir di Kota Palembang, Butik Zaskia Sungkar Sediakan Koleksi Limited Edition

XFORCE  sendiri mengusung  mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi CVT. 

Lalu mesin ini menggunakan platform dan powertrain yang sama dengan Xpander. Alasannya adalah Karena kami fokus pada pasar penjualan, dan Xpander punya reputasi yang bagus di negara Asia terutama di Indonesia, jadi tidak perlu diragukan untuk memanfaatkan platform Xpander untuk model selanjutnya. 

Xpander sebenarnya diluncurkan pada 2017 jadi butuh waktu jadi kami perlu mengimprov sesuatu di beberapa bagian.

Selanjutnya mesin dan transmisi CVT memang sama dengan Xpander, namun engine sangat berbeda terutama di puncak torsi, dan akan sangat berguna di perkotaan. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Wakili Ogan Ilir di Raimuna Nasional XII Cibubur

CVT ada perubahan dimana ada perubahan pattern transmisi agar bisa memberikan driving feeling yang bisa memberikan pengalaman SUV.

Untuk membuat SUV yang kokoh, kami juga mengubah suspensi  depan dan belakang serta ukuran ban yang lebih besa agar lebih kokoh.

Jadi hal itu sangat berbeda dengan platform Xpander. Apalagi faktanya platform Xpander itu memang sangat bagus jadi tidak banyak yang perlu diubah atau ditingkatkan lagi,” ungkap  Executive Vice President MMC, Hiroshi Nagaoka,.

Satu hal yang menjadi keunggulan, XForce dilengkapi empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, Mud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: