Pecah! Pembukaan Porcam II Indralaya Selatan Heboh, 5 Cabor Bakal Dipertandingkan

Pecah! Pembukaan Porcam II Indralaya Selatan Heboh, 5 Cabor Bakal Dipertandingkan

Pembina KONI Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi, melepas balon sebagai tanda resmi dimulai Porcam II Indralaya Selatan di Lapangan Sepakbola Desa Meranjat Ilir, Senin, 7 Agustus 2023. Foto: Hetty/Sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Suasana pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) II Indralaya Selatan, OGAN ILIR berlangsung heboh, di Lapangan Sepakbola Desa Meranjat Ilir, Senin, 7 Agustus 2023.

Camat Indralaya Selatan, Sa'adah mengungkapkan, kehebohan acara pembukaan Porcam II Indralaya Selatan ini tidak terlepas dari peran serta warganya yang turut memeriahkan acara tersebut.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat di Kecamatan Indralaya Selatan ini sangat luar biasa sekali. Ini membuktikan masyarakat Indralaya Selatan sangat mendukung sekali," ucapnya. 

Sa'adah menambahkan, pelaksanaan Porcam II Indralaya Selatan ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga. Yakni, sepakbola, bulutangkis, bola voli, futsal, dan atletik. 

BACA JUGA:Porcam 2 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Resmi Bergulir, Wabup Harapkan Muncul Atlet Muda Berprestasi

"Adapun yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan lima cabor tersebut, yaitu, Desa Meranjat Ilir, Tanjung Dayang Utara, dan Sukaraja Baru," paparnya. 

Sa'adah berharap, melalui Porcam II Indralaya Selatan ini hendaknya bisa mendapatkan atlet handal dari Kecamatan Indralaya Selatan. Sehingga, target Indralaya Selatan juara umum bisa terwujud.

"Target kita di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun ini bisa menjadi juara umum nantinya. Untuk mewujudkannya tentu kita berharap dukungan seluruh masyarakat Indralaya Selatan," tutupnya. 

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Amirudin mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sangat mendukung digelarnya Porcam II di 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Gelar PORCAM, Sejarah Baru Bagi Kabupaten Ogan Ilir Sejak Berdiri

"Karena dengan Porcam ini menjadi ajang untuk meregenerasi bibit muda di Ogan Ilir, yang ke depannya diharapkan dapat membawa nama harum Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya. 

Sementara itu, Pembina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi, sangat takjub dengan pembukaan Porcam II Indralaya Selatan ini. 

"Karena masyarakatnya sangat luar biasa. Pesan saya hanya satu, tetap jaga semangat persatuan jangan tercerai berai. Apalagi, berkelahi antar sesama peserta," pesannya. 

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti menerangkan, bahwa pelaksanaan Porcam II ini tentunya sebagai rangkaian sebelum pelaksanaan Porkab II Ogan Ilir nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: