Jelang HUT, 4 Polwan Cantik Terima Penghargaan Kapolda Sumsel, 1 Diganjar Pin Emas, Ini Prestasinya

Jelang HUT, 4 Polwan Cantik Terima Penghargaan Kapolda Sumsel, 1 Diganjar Pin Emas, Ini Prestasinya

Empat Polwan Polda Sumsel yang menerima penghargaan dan Pin Emas Kapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

“Kemudian mengingatkan kepada Personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar dan di PTDH dan kedepan Polri, untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sesuai lambang Polisi Rastra Sewakottama,” katanya.

BACA JUGA:Polwan Cantik di Indonesia yang Sempat Hebohkan Publik

“Yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa, Wakapolda juga mengajak personel Polda Sumsel dan jajaran meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa Allah SWT," tegas Supriadi. 

Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK menyebutkan ada pun personel yang mendapat pin emas dan piagam penghargaan diantaranya satker Ditreskrimsus dan biroops polda sumsel

Diantaranya personel Polri yang telah menolong seorang balita yang ditinggalkan ibu kandungnya di trotoar Jalan Jenderal A Yani palembang sehingga viral di media sosial dan mendapat respon positif dari masyarakat Ipda Hendri Prayudha, SH MSi (pin emas) beserta istrinya Ipda Arinni Yulia SH (pin emas). 

Kemudian satker Ditintelkam Polda Sumsel yakni atas keberhasilan dalam penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap anggota polri yang terjadi di Simpang Lampu Merah Angkatan 45, Kelurahan Demang Lebar Daun.

BACA JUGA:Oknum Polwan Mengamuk Saat Disidang Kasus Asusila, Marah Lihat Banyak Wartawan Ambil Foto dan Meliput Sidang

Yaitu Aipda Albert, SPsi (piagam penghargaan), Bripka Nazar (piagam penghargaan), Bripka M Nizam Denis M, S.H. (piagam penghargaan), Briptu Rojulin Kamsa (piagam penghargaan).

Selanjutnya, satker Ditsamapta Polda Sumsel (atas respon cepat dalam menerima laporan adanya tawuran yang terjadi di daerah flyover Jakabaring dan berhasil menangkap 6 (enam) pelaku anak remaja yang membawa senjata tajam).

Ipda sudarno  (piagam penghargaan), Aipda victor (piagam penghargaan), Briptu Heri Pratama, S.H. (piagam penghargaan), Bripda M Syahrul Ramadhan (piagam penghargaan).

Kemudian Polres Banyuasin Polda Sumsel atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus penyelundupan benih bening lobster dan mengamankan tersangka serta barang bukti sebanyak 119.850 ekor  benih bening lobster atau kerugian negara senilai Rp19.777.500.000, Iptu ismail hasan nasution, STrK (pin emas Kapolda), Iptu ammukminin, (piagam penghargaan), Ipda miswadi saputra, (piagam penghargaan), Aipda Janwar Fahri (piagam penghargaan).

BACA JUGA:Viral Kapolres Ogan Ilir Gendong Polwan Cantik, Lucunya Netizen Cukup Baca Judul Langsung Komentar Judes

Sedangkan Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel (atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus terbakarnya pengeboran sumur minyak illegal (illegal drilling)  yang terjadi di Desa Ngulak II, Kecamatan Sanga Desa Kab. Musi Banyuasin dan mengakibatkan 2 korban meninggal dunia) Iptu Joharmen SH MSi (piagam penghargaan), Aipda Firmansyah, SH (piagam penghargaan), Aipda Ganda Gerhana Putera, (piagam penghargaan). 

Sedangkan pihak eksternal yang mendapatkan penghargaan yaitu dari angkasa pura (yang telah berhasil 4 kali menggagalkan penyelundupan barang terlarang  narkotika jenis ganja dengan barang bukti sebanyak 5,687 kg) atas nama M Agung Rendy (piagam penghargaan) Bangun Dwi Sugoro (piagam penghargaan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: