Pemilik Lapak Penyulingan Minyak Ilegal di Muratara Terus Diburu Usai Kabur Saat Polisi Lakukan Penggerebekkan

Pemilik Lapak Penyulingan Minyak Ilegal di Muratara Terus Diburu Usai Kabur Saat Polisi Lakukan Penggerebekkan

Pemilik lapak penyulingan minyak ilegal di muratara terus diburu usai kabur saat polisi lakukan penggerebekkan. foto: ilustrasi/sumeks.co.--

Seperti di Kecamatan Rupit, Karang Dapo, Nibung dan Rawas Ilir.

Nah, kini, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, tidak mentolerir aktivitas minyak ilegal di Sumsel. 

BACA JUGA:Imbas Penyulingan Ilegal di Muba Meledak, Kapolsek Babat Toman Resmi Dicopot

Baik itu illegal drilling (pengeboran sumur minyak ilegal), refinery illegal (tempat penyulingan atau masakan minyak ilegal), termasuk gudang BBM ilegal.

Apalagi jika sampai terjadi ledakan dan terbakar.

“Siap saya copot kalau ada meledak di tempat kalian,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada sejumlah kapolsek, dalam penggelan video beredar beberapa waktu lalu.

Ultimatum itu tidak main-main. Benar-benar mencopot dua kapolsek sekaligus Selasa malam, 1 Agustus 2023, yang wilayah hukum polseknya terjadi ledakan aktivitas BBM ilegal.

BACA JUGA:Pemilik Penyulingan Minyak Ilegal Muba Temui Kapolda Sumsel, Ada Apa?

Yakni, Kapolsek Pemulutan AKP Herry Yusman SH MSi, digantikan Iptu Ibnu Arfan sebagai Plh Kapolsek Pemulutan.

Pencopotan Herry Yusman itu, buntut terbakarnya gudang BBM ilegal di Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI pada Selasa siang, 1 Agustus 2023.

Gudang BBM ilegal milik AS itu pernah dirazia, tapi beroperasi lagi dan meledak. Ada 2 pegawainya terluka bakar, Febriansyah dan Ernadi.

BACA JUGA:Ultimatum Kapolda Terbukti, 2 Kapolsek Dipecat Paska Penyulingan Minyak Ilegal Meledak Salah Satu di Pemulutan

Kapolsek Babat Toman Iptu Vico Fariul Fajar STrK MSi, juga dicopot digantikan Iptu Sarwo Edi sebagai Plh Kapolsek Babat Toman. 

Pencopotan Vico, imbas dari terbakarnya tempat penyulingan minyak di Gombong, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Muba, Jumat malam (28/7). (zul/air)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: