Manfaat Basil Oil, Nomor 5 Banyak Dibutuhkan Kaum Hawa yang Ingin Tampil Kinclong

  Manfaat Basil Oil, Nomor 5 Banyak Dibutuhkan Kaum Hawa yang Ingin Tampil Kinclong

Basil oil yang terbuat dari tumbuhan selasih. --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Dibuang! Ini Ragam Manfaat Biji Nangka dan Cara Mengolahnya

Cara lain adalah dengan menghirup dan memijatkan langsung ke daerah yang nyeri seperti perut dan pungguh bawah.

2. Merawat rambut dan obat kumur alami

Untuk merawat rambut bisa dengan menambahkan tetesan minyak atsiri pada sampo untuk mengurangi kelebihan minyak dan juga merawat rambut untuk tampak berkilau.

Cara lain dalam menggunakan basil oil adalah dengan mencampurkan minyak dengan baking soda dan cuka sari apel yang berguna untuk menghilangkan bakteri serta residu yang ada dirambut.

BACA JUGA:Ini Manfaat Makan Daun dan Biji Melinjo, Ternyata Bisa Mencegah Stroke

Selain itu untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut bisa menambahkan minyak atsiri beberapa tetes ke dalam obat kumur atau pasta gigi untuk melindungi gusi, bisul, luka dan juga gangguan virus.

2. Obat demam dan flu

Minyak selasih atau basil oil sangat membantu dalam mendetoksifikasi bakteri dan juga virus dari tubuh.

Minyak atsiri ini dapat melawan peradangan, nyeri dan juga kelelahan yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan kendali sehingga bisa menyebabkan demem dan flu.

BACA JUGA:7 Manfaat Rutin Konsumsi Biji Teratai, Bikin Awet Muda dan Stamina Joss

Obat demam dan flu ini bisa ditambahkan dengan satu dan dua tetes saat mandi uap atau bisa dipijatkan dan diusapkan ke dada untuk membantu saluran pernapasan dan juga meringankan gejala flu.

3. Anti bakteri

Basil esensial oil ini bersifat anti bakteri, itulah mengapa banyak yang menyebut bahkan percaya dengan mengaplikasikan basil essential oil ini dapat menghilangkan bakteri dari dapur dan kamar mandi serta mencegah kontaminasi dan juga memurnikan udara.

Coba difusikan atau dicampurkan dengan air yang kemudian dimasukkan dalam semprot kemudian digunakan untuk menggosok peralatan juga perkakas rumah untuk menghilangkan anti bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: