Universitas Bina Darma Palembang Gelar Pelatihan Menulis Jurnal dengan Latex

Universitas Bina Darma Palembang Gelar Pelatihan Menulis Jurnal dengan Latex

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO  - Meningkatkan kemampuan para dosen, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengadakan pelatihan menulis jurnal dengan Latex secara daring via Zoom Meeting, Rabu 2 Agustus 2023.

Latex adalah bahasa pemrograman yang sering digunakan dalam penulisan dokumen ilmiah karena kemampuannya dalam menghasilkan tata letak yang konsisten dan profesional.

Sebagai narasumber, ada Ridho Ananda, SP.D, M.SI  dari Institut Teknologi Telkom. Lalu dari Universitas Bina Darma ada Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM., Dekan Universitas Bina Darma, Nita Rosa Damayanti., M.Kom., Ph.D., Ketua Program Studi Universitas Bina Darma.

Pelatihan Menulis Jurnal dengan Latex diikuti oleh Dosen Fakultas Sains Teknologi, Program Studi Sistem Informasi, mahasiswa dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Bagi-bagi Job Al Zaytun, Menteri Terkait dan Ridwan Kamil Sudah Kumpul

Dengan adanya pelatihan ini, para dosen dapat memiliki ilmu menulis karya ilmiah dengan Latex.

Dikarenakan, Latex memiliki format dokumen yang sangat terstruktur sehingga membuat dokumen terlihat sangat profesional dan sempurna dalam segala jenis formula matematis dapat dituliskan dengan mudah.

Diharapkan dengan pelatihan menulis karya ilmiah dengan latex dapat menambah semangat para Dosen untuk menulis penelitian dengan mudah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: