8.466 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Telah Tiba di Tanah Air

8.466 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Telah Tiba di Tanah Air

Seorang jemaah haji melakukan sujud syukur saat tiba di Bandara SMB II Palembang, Rabu, 2 Agustus 2023.-Indra-

BACA JUGA:Kepulangan 354 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim Disambut Bahagia dan Haru

Kakanwil Kementrian Agama (KaKemenag) Sumatera Selatan H Syafitri Irwan, menilai proses penyelenggaraan ibadah haji embarkasi/debarkasi Palembang tahun ini telah berjalan baik dan sesuai harapan. 

Tidak ada kendala berarti yang ditemui. Panitia dan petugas telah bekerja dengan ikhlas, penuh semangat dan tanpa pamrih sesuai dengan amanah yang diemban. 

Bahkan hingga hari terakhir pemulangan, seluruh panitia dan petugas tetap semangat dan memiliki respon luar biasa dalam melayani jemaah haji.

“Semoga ini menjadi ladang pahala bagi bapak/ibu semua karena telah bekerja keras dan ikhlas dalam melayani jemaah,” ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Sambut Kepulangan 358 Jemaah Haji di Asrama Haji Palembang

Syafitri Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur PPIH Embarkasi/Debarkasi Palembang, mulai dari Pemprov Sumsel, Kemenag Sumsel, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI/Polri.

Pihak Penerbangan, Kantor Imigrasi, Pengelola Asrama Haji Sumsel, serta panitia daerah yang telah bekerja dengan kompak dan sungguh-sungguh dalam melayani jemaah. 

 “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan dan ketidaksempurnaan selama perlaksanaan. Ke depan tentu akan menjadi bahan evaluasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan haji bagi seluruh jemaah Sumsel dan Babel ,” imbuhnya.

Turut hadir dalam penyambutan kloter terakhir ini antara lain Sekretaris Daerah Bangka Belitung H Naziarto, Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan, Kakanwil Kemenag Babel H Tumiran Ganefo. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 15 Asal Muara Enim Tiba di Asrama Haji Palembang

Turut hadir juga, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil, Kepala Bidang PHU H Armet Dachil, Kepala Bidang Urusan Agama Islam H. Efriansyah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Win Hartan, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Babel H  Abdul Rohim.

Selanjutnya hadir, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H Saefudin, Kakankemenag Banyuasin H Yeri Taswin, Kakankemenag Muba H Muhammad Makki, Kakankemenag OKU H Muhammad Ali, Kakankemenag Prabumulih H Hermadi. 

Selanjutnya Kakankemenag OKU Selatan H. Karep, Kabag Agama Pemprov Sumsel H Sunarto, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Emmilya Rosa, Direktur Swarna Dwipa Pengelola Asrama Haji Sumsel H Rebo Iskandar Pohan, dan unsur PPIH Debarkasi Palembang.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: