Herman Deru Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Peparpenas X Tahun 2023

Herman Deru Bangga Sumsel Jadi Tuan Rumah Peparpenas X Tahun 2023

Menpora RI, Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Pekan Paralympic Pelajar Nasional X Tahun 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) jadi tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X Tahun 2023 pertama di luar Pulau Jawa.

Opening Ceremony dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang pada Selasa, 1 Agustus 2023. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat pembukaan Peparpenas menyampaikan apresiasi terhadap atlet dari 25 provinsi yang datang membawa semangat juang dengan jiwa sportivitas yang tinggi.

"Satu kehormatan bagi Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah olahraga tingkat nasional," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Ortu di Sumsel Selalu Bahagiakan dan Buat Anak-Anak Gembira

Penyelenggaraan Peparpenas X di Palembang kali ini lanjutnya diharapkan akan menghasilkan juara dan bibit olahraga baru terutama dari Sumsel.

"Insya Allah Sumsel akan berusaha keras untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik," tukasnya.

Herman Deru menyebut dalam ajang Peparpenas ke X di Palembang kali ini tidak hanya prestasi yang dikejar, namun akan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. 

"Dengan adanya Peparpenas dan Popnas yang akan datang, mudah-mudahan misi kita dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terasa," tutupnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Undang Tim Tari Kolosal IKAWANGI Tampil Di Griya Agung

Selain Gubernur Sumsel, Acara Opening Ceremony juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Dito menjelaskan bahwa multievent inilah yang akan menjadi kunci utama olahraga Indonesia di tingkat Intenasional.

Seperti jika ditelaah lagi lanjutnya Indonesia pada tahun 2018 berhasil menduduki peringkat lima di Asia seperti pada Olimpiade Spesial Olympics dimana kontingen Indonesia berhasil mendapatkan 10 medali emas di tingkat Dunia.

"Suksesan penyelenggaraan dan prestasi atlet-atlet senior ASEAN Paragames selama ini  diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh atlet Peparpenas," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: