Mantap! Anggota Pramuka Kwarcab Pagaralam Lolos Seleksi Petugas Nasional

Mantap! Anggota Pramuka Kwarcab Pagaralam Lolos Seleksi Petugas Nasional

PETUGAS: Saat 6 orang anggota Pramuka Penegak perwakilan dari Kwartir Cabang Kota Pagar Alam di Lepas Oleh Ketua Kwarcab Cholmin Heryadi M Pd.--

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Kota Pagaralam berbangga hati, pasalnya 6 orang anggota Pramuka Penegak perwakilan dari Kwartir Cabang Kota Pagaralam berhasil terpilih sebagai petugas Upacara Nasional Peringatan Hari Pramuka Ke-62 dan Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi untuk menjadi petugas nasional upacara hari Pramuka ke-62 dan upacara pembukaan Raimuna Nasional XII tahun 2023 melalui surat nomor 0603-06-N pada tanggal 21 Juli 2023.

Dalam pengumuman tersebut, tercatat ada 6 anggota Pramuka Penegak berasal dari Kota Pagaralam berhasil lolos menjadi petugas. 

Adapun nama nama yang lolos yakni, Nabela Veronika dari SMAN 4 Kota Pagar Alam, Nadia Eka Putri Setia Ningsih SMAN 2 Kota Pagaralam, Umar Hanif Alridho SMA N 3 Kota Pagaralam, Galih  Kusuma SMA N 3 Kota Pagaralam, Cintia Balqis SMA N 3 Pagaralam dan Livia Chyntia Bella SMAN 1 Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Menjaga Kerukunan di Tahun Politik yang Rentan Konflik

Ketua Mabicab Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi didampingi Ketua Kwarcab Cholmin Heryadi M Pd mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam sangat mensupport dan mendukung kegiatan seperti ini. 

“Yang jelas Pemkot mengucapkan selamat kepada anak anak yang terpilih, kita sangat mendukung dan memberikan akomodasi bagi para petugas yang telah terpilih ini," ujarnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Sabtu 29 Juli 2023.

Walikota mengharapkan, generasi penerus khususnya putra/putri daerah Pagaralam lainnya dapat ikut berpartisipasi dan dapat membangun daerah ini. 

Sementara itu, Pelatih Kwarcab Kota Pagaralam M Marzuki SKom menuturkan, bahwa penantian para anggota Kwarcab kini berbuah manis, dimana perwakilan dari Sumsel khususnya Kota Pagaralam dapat memberangkatkan 6 orang anak. 

BACA JUGA:Jaringan Internet Lemah, Warga Desa Ini Kesulitan Berselancar Di Dunia Maya

"Alhamdulillah, dari kwarcab kota Pagaralam mengirim sebanyak 6 orang pramuka penegak untuk ikut seleksi petugas nasional, semua nya dinyatakan lulus yang terdiri dari 2 laki laki dan 4 perempuan,” ungkapnya. 

Dikatakannya, untuk kepada para anggota yang lulus agar dapat menjaga kesehatan, memaksimalkan waktu selama masa pelatihan yakni pada 28-30 Juli 2023.

Termasuk juga  menjalankan tugas dengan baik demi mengharumkan nama Kota Pagaralam di kanca Nasional.

" Kita berharap, seleksi seperti ini terus diikutsertakan semua untuk seluruh wilayah Indonesia, fasilitas bagi petugas untuk dapat dianggarkan di Kwartir Nasional, dan kedepan anggota Pramuka dari Pagaralam dapat lebih banyak lagi yang ikut kegiatan besar seperti ini,” jelas Marzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: