Ajarkan Pemahaman Tentang Kepemimpinan, UBD Palembang Gelar Racana ke-VI UKM Pramuka

Ajarkan Pemahaman Tentang Kepemimpinan, UBD Palembang Gelar Racana ke-VI UKM Pramuka

UBD Palembang Gelar Racana ke-VI UKM Pramuka.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar Racana ke-VI UKM Pramuka, guna mengembangkan bakat dan potensi membekali berbagai pengetahuan serta pemahaman tentang kepemimpinan.

Kegiatan Racana ke-VI UKM Pramuka diselenggarakan di asrama Universitas Bina Darma Palembang, pada 4 November hingga 5 November 2023.

Perkemahan penerimaan Tamu Racana ke-VI UKM Pramuka Universitas Bina Darma Palembang, sekaligus peresmian anggota UKM Pramuka.

Pembina UKM Pramuka Universitas Bina Darma Palembang, Taqrim Ibadi, SKom MKom mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang tiap tahunnya dilaksanakan.

BACA JUGA: Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi Pajak, Penyidik Kejati Sumsel Kembali Garap Dua Staf KPP Palembang

"Ya, memang genda tahunan. Jadi akan tetap dilangsungkan tahun berikutnya," kata Taqrim Ibadi, SKom MKom.

Taqrim Ibadi, SKom MKom, juga mengimbau agar peserta menjaga nama baik racana, dan mentaati aturan selama mengikuti kegiatan. 

"Selamat bergabung tamu racana, selama kegiatan jaga nama baik racana, jaga kesehatan , dan ikuti kegiatan dengan baik," imbaunya.

Lebih lanjut, Taqrim Ibadi menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mengembangkan bakat dan potensi anggota pramuka Racana Panglima Batu Karang dan Bagus Kuning.

BACA JUGA: Vivo V29e 5G Mampu Hasilkan Foto Terbaik, Cek Harga dan Kualifikasinya Disini!

"Tujuannya untuk membekali berbagai pengetahuan dan pemahaman tentang kepemimpinan serta meningkatkan kreativitas dan daya inovasi setiap anggota," tuturnya.

Sementara, para peserta berangkat dari kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma ke asrama Universitas Bina Darma tempat dilangsungkannya kegiatan.

Kemudian, para peserta dan seluruh anggota UKM Pramuka melangsungkan prosesi upacara, dilanjutkan mendirikan tenda untuk kemah di area halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: