Walikota Pagaralam Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

Walikota Pagaralam Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

Dengan mengangkat bendera start, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melepas secara resmi peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD se-Kota Pagaralam, Sabtu 12 Agustus 2023.--

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar berbagai lomba.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam, Pemkot Pagaralam menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan semangat kebersamaan dan semangat patriotisme yang tinggi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Acara lomba gerak jalan tersebut diprakarsai oleh Pemerintah Kota Pagaralam sebagai salah satu upaya mengajak generasi muda Kota ini untuk turut merayakan dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Lomba ini juga menjadi wujud nyata dari upaya pemerintah dalam mengembangkan minat dan bakat olahraga di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Urus Paspor Tidak Harus Ke Palembang, Kemenkumham Sumsel Hadirkan Empat Unit Kerja Keimigrasian di Sumsel

Pelepasan peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar ini, secara resmi dilepas langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi, Ketua Dharma Wanita Pesatuan Kota Pagaralam Has Monalisa, dan perwakilan dari Kepolisian Resort (Kapolres) yang diwakili oleh AKP Herry W. 

Antusiasme peserta dan para penonton terlihat begitu tinggi sejak awal acara.

Prosesi Lomba Gerak Jalan dimulai dengan parade drum band dari SD Negeri 16 yang memukau semua masyarakat yang hadir.

Para peserta, sebanyak 68 putra dan 68 putri dari berbagai sekolah dasar di Pagaralam, berbaris dengan rapi dan penuh semangat, mengikuti rute yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Rencana Akuisisi Survei Seismik 3D, Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan SKK Migas dan PT Sele Raya Belida

Gerak jalan yang ceria dan kompak memberikan pesan kebersamaan dan semangat juang yang tinggi.

Adapun rute Lomba Gerak Jalan ini dimulai dari Simpang Tiga Tugu Jam dan finish di Terminal Nendagung. Seluruh peserta berlomba dengan semangat dan tekad, untuk mencapai garis finish.

Dalam total, acara ini diikuti oleh 136 peserta, yang terdiri dari 68 putra dan 68 putri.

Para peserta menunjukkan semangat persaingan yang sehat namun tetap mengedepankan semangat sportivitas dan solidaritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: