Pendeta Gilbert: Orang Jatuh Cinta Lihat Ribut Soal Nikah Beda Agama Tetap Mau Jatuh Cinta, Kau Mau Bilang Apa

Pendeta Gilbert: Orang Jatuh Cinta Lihat Ribut Soal Nikah Beda Agama Tetap Mau Jatuh Cinta, Kau Mau Bilang Apa

Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan bahwa orang yang sedang jatuh cinta jika lihat kita ribut soal nikah beda agama, mereka akan tetap mau jatuh cinta. foto: dok ist/sumeks.co.--

 

“Ini menarik, kalau sudah bicara cinta sama hukum, ini 2 hal yang sudah nggak ada hubunganya, karena  kalau sudah cinta apapun ditabrak ‘kan”, ujar pendeta Gilbert Lumoindong dikutip dari YouTube @MetroTVNews  

 

“Ini dia persoalannya, orang-orang yang jatuh cinta ini lihat kita ribut-ribut saja, saya mau tetap jatuh cinta kau mau bilang apa ‘kan begitu,” cetusnya.

BACA JUGA:Dalam Pandangan Islam, Nikah Beda Agama Sama Saja Berzinah Sepanjang Masa, MA Tegaskan Hakim-hakim Menolak! 

Namun Pendeta Gilbert Lumoindong mau mengembalikan pembahasan pada ide pernikahan itu dari mana.

 

“Tapi kita mau kembali kepada pernikahan itu idenya dari siapa? Ini ‘kan bukan aku suka kamu suka kita bicara cinta. Pernikahan itu idenya dari surga, kenapa?,” ujarnya menjelaskan. 

 

“Karena Tuhan bilang sama Adam, tidak baik manusia itu seorang diri, sebelum Adam mengenal cinta, Tuhan lebih dulu mengenal cinta,” tegasnya.

 

“Jadi kalau bicara cinta itu ada dua,, perasaan dan aturannya. Aturannya kembali pada ide awal, ide awalnya Tuhan. Jadi aturannya aturan Tuhan,” papar Pendeta Gilbert Lumoindong.

BACA JUGA:MUI Ingatkan Konsultan Nikah Beda Agama Hentikan Semua Aktivitasnya, Sebab Melanggar Hukum Positif dan Agama 

Ia pun menjelaskan sejarah pencatatan perkawinan itu…Setelah tahun 1974, pasangan dinikahkan dulu dan negara hanya mencatat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: