Mahalini atau Rizky Febian yang Log In? Tapi Keduanya Menjalani Proses Upacara Mepamit di Bali

Mahalini atau Rizky Febian yang Log In? Tapi Keduanya Menjalani Proses Upacara Mepamit di Bali

Mahalini dan Rizky Febian jalani proses upacara Mepamit-Instagram -

SUMEKS.CO - Kabar pernikahan pasangan selebriti Mahalini dan Rizky Febian semakin terhendus jelas bahkan keduanya menjalani proses upacara mepamit pada Minggu, 5 Mei 2024.

Banyak yang berspekulasi tentang apakah Mahalini benar akan log in ke Islam atau sebaliknya? Simak artikel ini sampai habis ya.

Acara adat mepamit yang digelar Mahalini Raharja ini membuat publik bertanya-tanya, apakah ini tanda pamitan untuk mengikuti keyakinan Rizky Febian yang merupakan adat di Bali atau bukan?

Dikutip dari berbagai sumber menyebutkan, Upacara Pawiwahan Dalam Agama Hindu karya Luh Sukma Ningsih dan 'Bentuk, Fungsi dan Makna Tata Rias dan Prosesi Upacara Perkawinan Bali Agung di Bali' karya Ni Putu Delia Wulansari, yang dengan kata lain disebut Mepamit.


Mahalini dan Rizky Febian akan segera menikah--

BACA JUGA:Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Terserang Stroke, Betharia Sonatha Didampingi Mantan Suami

BACA JUGA:Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Kandas, Majelis Hakim Kabulkan 3 Tuntutan Ini

Nah kata Mepamit sendiri memiliki arti berpamitan atau perpisahan untuk beberapa tujuan yang menandakan permintaan izin seseorang untuk meninggalkan tempatnya yang semula.

Dalam konsep pernikahan adat Bali, upacara mepamit juga dikenal dengan upacara mejauman dimana calon pengantin wanita (pradana) pamitan kepada para leluhurnya karena sudah atau akan menikah.

Kemudian setelah itu, sang calon pengantin wanita sudah menjadi tanggung jawab daru calon pengantin pria atau purusha.

Namun, dalam perspektif atau makna lain menyebutkan bahwa upacata ini digelar karena hubungan beda agama antara calon pengantin, upacara Mepamit juga dapat diartikan sebagai pamitnya seseorang yang akan meninggalkan kepercayaan yang semula dianutnya (Pindah agama).

BACA JUGA:Isu Retaknya Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah, Pisah Rumah Sejak 2 Bulan Lalu?

BACA JUGA:Selebgram Gaga Muhammad Bebas! Netizen Siap-siap Boikot?

Mahalini terlihat cantik memesona dalam balutan kebaya rancangan Asky Febrianty ditambah lagi dengan riasan anggun ketika memakai hiasan kepala khas Bali atau srinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: