Kontroversi Gilbert Lumoindong, Pendeta Hedon yang Gemar Pamer Harta Mewah Jadi Sorotan Publik

Kontroversi Gilbert Lumoindong, Pendeta Hedon yang Gemar Pamer Harta Mewah Jadi Sorotan Publik

Pendeta Gilbert Lumoindong kian santer jadi perbincangan hangat lantaran gaya hidupnya yang mewah bahkan terkesan glamor.--

SUMEKS.CO - Sosok Pendeta Gilbert Lumoindong kian santer jadi perbincangan hangat di berbagai media sosial, selain telah dilaporkan terkait dugaan penistaan agama juga turut disorot gaya hidupnya yang mewah bahkan terkesan glamor.

Belum lama ini, sebuah akun media sosial @ARSIPAJA membeberkan koleksi barang-barang mewah dan berkelas Wahid yang disinyalir milik Pendeta Gilbert Lumoindong.

Dilansir dari akun tersebut, Kamis 18 April 2024 barang mewah itu diantaranya kacamata branded, jam tangan senilai ratusan juta rupiah hingga nilainya setara dengan tiga unit kendaraan Toyota Avanza, wow.

Gaya hidup serba mewah dari Pendeta Gilbert Lumoindong inilah yang menjadi sorotan publik, serta mendapat kecaman dari warganet.

BACA JUGA:Ceramah Kontroversi Pendeta Gilbert Bikin Gaduh Umat Islam, Konten Kreator Ini Sebut Memalukan Agama Kristen

BACA JUGA:Heboh Pendeta Gilbert Diduga Lecehkan Islam, Sindir Zakat 2,5 Persen Hingga Ejek Cara Salat Dikecam Warganet

Sebagian besar warganet, mempertanyakan asal usul harta kekayaan yang saat ini dinikmati oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.

Tidak sedikit juga warganet menuduh Pendeta Gilbert Lumoindong menggunakan uang "Perpuluhan" dar jemaat gereja untuk digunakan gaya hidup mewahnya.

Terlepas dari benar atau tidaknyatuduhan warganet tersebut, yang pastinya gaya hidup mewah Pendeta Gilbert Lumoindong sangatlah kontras dengan citra seorang Pendeta.

Sehingga, memicu banyak perdebatan tentang batasan dan kebutuhan pribadi serta tanggung jawab seorang Pendeta terhadap jemaatnya.

BACA JUGA:Pendeta Ini Hadapi 18 Tuntutan Pidana Karena Membuka Gereja dan Menolong Tunawisma, Rupanya Walikota Iri

BACA JUGA:The Only Living Sahabi di Tanah Yordania, Saksi Bisu Pertemuan Muhammad Kecil dengan Pendeta

Bagaimana tidak, sebagaimana diketahui dana "Perpuluhan" yang dikumpulkan dari para jemaat seharusnya digunakan untuk kepentingan umat dan diatur dengan bijak.

Untuk diketahui, Pendeta Gilbert Emanuel Lumoindong merupakan pria yang lahir pada tanggal 26 Desember 1966. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: