Indonesia Bersiap Kuasai Pasar Alutsista Global, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Atasi Kekurangan Peluru

Indonesia Bersiap Kuasai Pasar Alutsista Global, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Atasi Kekurangan Peluru

Indonesia bakal menguasai pasar alutsista, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Mengatasi Kekurangan Peluru,--

Iran memiliki 541 pesawat militer, termasuk 196 jet tempur/pencegat dan 94 pesawat latih. Armada tempurnya adalah yang terbesar ke-16 di dunia.

BACA JUGA:Keren! SS1-V1 Made in Pindad Buat Marinir AS Kaget, Bisa Tembus Rompi Anti Peluru 

Sementara itu, tujuh pesawat tanker udara menempatkannya di urutan ketujuh dunia dalam kategori tersebut. Negara ini juga memiliki 319 bandara, total tertinggi ke-21. 

23. Spanyol

Spanyol memiliki 140 pesawat tempur/pencegat dan 15 pesawat misi khusus di antara total armada 517 pesawat militernya. Spanyol juga memiliki 126 helikopter. 

24. Thailand

BACA JUGA:Kembangkan Infrastruktur Jargas, PGN Kolaborasi PT Pindad dan PT Inti

Sebanyak 488 pesawat militer Thailand termasuk 73 jet tempur/pencegat, 18 pesawat serang, dan tujuh helikopter serang, berdasarkan data Global Firepower, menjadikannya armada terbesar ke-24 di dunia. Negara ini juga memiliki 101 bandara, meskipun hanya menempati urutan ke-52 di dunia dalam kategori ini.

25. Meksiko


Peluru buatan pindad--

Meksiko memiliki 468 pesawat militer, berdasarkan data Global Firepower, menempatkannya di posisi ke-25 dalam peringkat angkatan udara.

Persenjataannya mencakup 158 helikopter dan tiga jet tempur/pencegat, tetapi tidak ada helikopter serang atau pesawat tanker udara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: