10 Tahun Kepemimpinan, Jokowi Berhasil Bangun 1.235 Kilometer Jalan Tol di Pulau Sumatera

10 Tahun Kepemimpinan, Jokowi Berhasil Bangun 1.235 Kilometer Jalan Tol di Pulau Sumatera

1.235 kilometer jalan tol di Pulau Sumatera sudah selesai dibangun oleh Presiden Joko Widodo selama 10 tahun kepemimpinan. --

10 Tahun Kepemimpinan, Jokowi Berhasil Bangun 1.235 Kilometer Jalan Tol di Pulau Sumatera

SUMEKS.CO - Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir, konektivitas pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah mencapai 1.235 kilometer. 

Panjangnya JTTS yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir kepemimpinannya ini, setidaknya sudah mencapai 50 persen dari total panjang 2.845 kilometer. 

Pembangunan jalan tol di Pulau Andalas ini, berhasil dikerjakan dengan baik oleh PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengembang dari pembangunan JTTS.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menuturkan, keberadaan JTTS telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Sumatera. 

BACA JUGA:Detik-Detik Kontainer Terbalik di Jalan Tol, Sempat Bikin Pengendara Lain Deg-Degan, Endingnya Jadi Begini!

BACA JUGA:Dalam Waktu Setahun, HKA Tingkatkan Kualitas 189 Kilometer Ruas Jalan Tol Terpeka

"Dimana JTTS ini telah meningkatkan mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera," ujar Adjib, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pencapaian ini, kata Adjib, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan besar yang diberikan oleh Pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi kepada Hutama Karya.

"Kami sangat berterima kasih atas komitmen Presiden yang telah mempercepat penyelesaian JTTS," ucap Adjib.

Adapun ruas tol strategis yang sudah beroperasi di Pulau Sumatera, diantaranya, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Palembang-Indralaya (Palindra), Pekanbaru-Dumai (Permai), hingga Indrapura-Kisaran. 

BACA JUGA:Makin Ramai Wisata Jalan Tol Palem Raya Ogan Ilir, Muda Mudi Rela Hujan-hujanan Demi Bisa Berfoto Astetik

BACA JUGA:Wisata Baru, Jalan Menuju Palem Raya Disebut Mirip Pagaralam, Pengunjung Membeludak Viewnya Hanya Jalan Tol

"Ruas-ruas tol ini telah dilintasi oleh jutaan kendaraan. Karena, pengguna jalan tol kini menikmati perjalanan yang lebih cepat dan efisien," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: