Esport Piala Presiden 2023 Hadirkan Kompetisi Khusus Wanita

Esport Piala Presiden 2023 Hadirkan Kompetisi Khusus Wanita

--

Esport Piala Presiden 2023 Hadirkan Kompetisi Khusus Wanita

SUMEKS.CO - Kick Off Electronik Sport 2023 memperebutkan Piala Presiden RI secara resmi telah dimulai.

Tahun ini merupakan tahun kelima diselenggarakanya kegiatan Esport Piala Presiden. 

Ini merupakan ajang nasional yang resmi untuk menampung bakat-bakat anak muda seluruh Indonesia yang cinta dengan olahraga Esport.

Adapun cabang yang dipertandingkan untuk game internasional yang sudah populer yaitu Mobile Legend: Bang-bang, sedangkan untuk game buatan Indonesia yaitu Lokapala.

BACA JUGA:Mahasiswa PEM Akamigas Prabumulih Dicutikan? Ada 3 Opsi yang Diberikan Wali Kota Ridho Yahya

Esport Piala Presiden 2023 memberikan sebuah kejutan dengan mempertandingkan kelas khusus wanita dengan games Mobile Legend: Bang bang.

Kompetisi khusus wanita juga sebagai bukti dan dukungan atas keberhasilan tim wanita Esport meraih medali emas pada Seagames Kamboja 2023.

Sedangkan Kejuaran Olahraga Eletronik Piala Presiden Esport 2023 diperkirakan akan diikuti oleh 50 ribu peserta dengan total hadiah 2 Milyar Rupiah.

Ketua panitia pelaksana Kejuaran Piala Presiden Esport 2023 Rangga Danu Prasetyo mengungkapkan kejuaran ini merupakan peran pemerintah Indonesia dalam mengembangkan dan mencari bibit atlet muda Esport Indonesia yang diharapkan nantinya dapat bersaing di kompetisi Internasional serta memberikan kesempatan bagi anak muda Indonesian untuk menciptakan game-game lokal seperti tahun ini kita meperlombakan games lokal Lokapala.

Bila ingin mengikuti kejuaraan ini persiapkan tim anda sebanyak 5 orang dan 1 orang sebagai cadangan dan untuk pendaftarannya ke @pialapresidenesports.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: