Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 15 Muara Enim Disambut di GOR Pancasila

Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 15 Muara Enim Disambut di GOR Pancasila

Asisten I Pemkab Muara Enim Drs Emran Tabrani bersama Kepala Kemenag Muara Enim saat memimpin rapat persiapan pemulangan jamaah haji asal Muara Enim.-enimekspres.bacakoran.co-

Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kloter 15 Muara Enim Disambut di GOR Pancasila

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim, dijadwalkan tiba di tanah air pada 24 Juli mendatang. 

Pemkab Muara Enim bersama Kementrian Agama tengah melakukan persiapan penyambutan jamaah haji kloter 15 asal Kabupaten Muara Enim yang akan tiba tersebut. 

Rencananya, halaman GOR Pancasila akan dipilih sebagai lokasi penyambutan yang akan dihadiri langsung PLT bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama jajaran Forkominda.

Hal itu disampaikan dalam rapat yang digelar oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, H Hasanudin, saat menggelar rapat pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Serasan Sekundang. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Satker

Dalam rapat tersebut, Hasanudin menjelaskan bahwa terdapat empat Kloter jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang dijadwalkan tiba di Debarkasi Palembang.

Di mana 2 Jemaah Haji berada di Kloter 13 dijadwalkan tiba pada tanggal 22 Juli 2023 pukul 00.35 WIB.

Lalu, untuk Kloter 15, yang memiliki 355 jemaah haji, dijadwalkan tiba pada 24 Juli 2023 pukul 09.45 WIB. Selain itu, terdapat juga Kloter 16 dengan 6 jemaah haji yang dijadwalkan tiba pada tanggal 25 Juli 2023 pukul 04.45 WIB, dan Kloter 24 dengan 4 jemaah haji yang dijadwalkan tiba pada 4 Agustus 2023 pukul 01.15 WIB.

Rapat tersebut membahas teknis pemulangan jemaah haji. Mulai dari kedatangan jemaah haji di asrama haji (Debarkasi) Palembang hingga kembali ke Kabupaten Muara Enim. 

Adapun fokus utama rapat tersebut adalah pada jemaah haji Kloter 15 yang merupakan kloter dengan jumlah jemaah terbanyak dari Kabupaten Muara Enim, yaitu 355 jemaah haji.

BACA JUGA:Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula, dari Dasar hingga Jadi Pro Player

Kepulangan jemaah haji Kloter 15 PLM kembali ke Kota Muara Enim akan disambut langsung oleh Bupati Muara Enim di Gedung Olahraga Pancasilla. Tiba mereka direncanakan pada sore pukul 17.00 WIB. 

Rapat tersebut melibatkan berbagai pihak lintas sektoral, termasuk perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian Resort (Polres), dan Kodim 0404 Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: