Video TNI Latihan Tempur Dirujak Netizen: Coba Latihannya Menghadap ke Markas KKB

Video TNI Latihan Tempur Dirujak Netizen: Coba Latihannya Menghadap ke Markas KKB

Video TNI latihan tempur viral di media sosial menjadi bulan-bulanan netizen yang menyindir TNI hanya pamer senjata.--

Indonesia melalui Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), sebenarnya sudah mulai melakukan pengembangan roket nasional sejak tahun 1964.

 

Bahkan, saat itu Indonesia menjadi negara kedua di Asia dan Afrika setelah peluncuran misil buatan dalam negeri telah sukses yaitu roket Kartika. Meski Indonesia gagal melakukan alih teknologi.

 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Negosiasi Gagal, KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air, Polisi Siapkan Tindakan Tegas

 

Namun, seolah tak patah arang, Indonesia kini terus mengembangkan roket eksperimental RX-550, sejak tahun 2011. Jika roket RX-550 terbukti sukses melakukan pemutahiran, tentunya Lapan dipastikan mampu membuat rudal balistik berpeluru kendali jarak jauh.

 

Ini sebagai bagian dari sistem pertahanan nasional Indonesia. Tentu saja bukanlah perkara yang mustahil, sebab sebelum berkonsentrasi pada pengembangan roket arX-510, Lapan telah berhasil melakukan uji terbang roket rx-450 di tahun 2009 lalu.

 

Dalam bidang militer, Indonesia terus memperkuat TNI. Kementerian Pertahanan terus menambah dan mengembangkan alustsista. 

 

Dengan wilayah yang begitu luas, wajar bila Indonesia terus membenahi sistem pertahanan darat, udara dan laut. Pertahanan udara, Pemerintah Indonesia akan menjadikan pesawat tempur KF-21 Boramae sebagai sistem pertahanan udara.

 

BACA JUGA:TERBARU! KKB Papua Beri Deadline 2 Bulan, Desak Pemerintah untuk Lakukan Ini, Nasib Pilot Susi Air Terancam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: