Nusantara TNI Fun Run, IKN Ditutup Sementara Selama 2 Hari

Nusantara TNI Fun Run, IKN Ditutup Sementara Selama 2 Hari

Nusantara TNI Fun Run, 2 hari IKN tutup sementara. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Dua hari ini di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur, ditutup sementara untuk kunjungan umum dan kedinasan. 

Ini dilakukan karena adanya kegiatan Nusantara TNI Fun Run. Jadi mulai ditutup hari ini 5 Oktober hingga besok 6 Oktober 2024.

Penutupan dilakukan guna mendukung kelancaran acara dan menjaga kenyamanan seluruh pihak yang terlibat.

Dikatakan Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik Otorita IKN Troy Pantouw, adanya penutupan untuk umum ini untuk kenyamanan, keselamatan, dan ketertiban umum serta kelancaran pelaksanaan pembangunan.

BACA JUGA:Bela 2 Negara, Midfielder Belanda Tijani Reijnders Senang Adiknya Eliano Kenakan Jersey Nomor 7 Timnas Garuda

BACA JUGA:Wow! Pembangunan Masjid di IKN Habiskan Rp940 Miliar, Kapasitas Setengah dari Istiqlal

Untuk diketahui, jumlah Nusantara TNI Fun Run ini 2.500 peserta yang akan mengambil tempat di area Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP).

"Jadi penutupan ini ditujukan untuk kenyamanan, keselamatan, dan ketertiban umum serta kelancaran pelaksanaan pembangunan," ujar Troy. 

Lalu, IKN akan dibuka kembali pada tanggal 7 Oktober dengan melakukan reservasi melalui aplikasi iKnow. Jadi masyarakat umum tetap diperbolehkan berkunjung ke IKN.

Diungkapkan kegiatan Nusantara TNI Fun Run digelar dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran publik mengenai lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Uniknya Kostum Miss Grand Internasional 2024 dari Indonesia, Hidangan Masakan Padang Tersaji dalam 1 Balutan

BACA JUGA:Kenapa ASN Masih Belum Pindah ke IKN? Ini Alasannya!

Tak hanya itu pada kegiatan Nusantara TNI Fun Run akan melibatkan berbagai pihak yaitu Otorita IKN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Juga adanya Kementerian Perhubungan serta kolaborasi dengan berbagai komunitas lari dari berbagai daerah, termasuk dari Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: