Satlantas Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Satlantas Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

EDUKASI : Polres Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas serta tertib berlalu lintas di SMK Negeri 2 Muara Enim.--

Menerapkan dalam kehidupan sehari-hari pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas tidak hanya berhenti di sekolah.

BACA JUGA:Sindir Kaum LGBT, Ustaz Abdul Somad: Beri Nama yang Paling Hina dan Buruk untuk Mereka

Guru dan siswa dapat membantu menerapkan perilaku aman ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Misalnya, ketika mereka berada di kendaraan bersama keluarga, atau saat berjalan kaki ke sekolah atau tempat lain.

Menggunakan metode pendidikan yang kreatif guru dapat menggunakan metode pembelajaran yang kreatif dan menarik untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada siswa.

"Ini dapat meliputi penggunaan materi edukatif berbasis gambar, video, cerita, atau permainan yang mencakup pesan keselamatan," jelasnya.

Kolaborasi dengan pihak terkait penting untuk berkolaborasi dengan pihak terkait, termasuk pihak kepolisian, untuk menyelenggarakan program-program keselamatan berlalu lintas di sekolah dan masyarakat. Dukungan dari berbagai pihak akan memperkuat pesan yang disampaikan.

"Kegiatan ini merupakan upaya positif dari Polres Muara Enim dan Polda Sumsel untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas di kalangan guru dan siswa. Diharapkan pesan-pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat berdampak positif dan menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua pihak," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: