Satlantas Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Satlantas Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

EDUKASI : Polres Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas serta tertib berlalu lintas di SMK Negeri 2 Muara Enim.--

Satlantas Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas terutama pada kalangan pelajar, Polres Muara Enim menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas serta tertib berlalu lintas di SMK Negeri 2 Muara Enim, Senin 17 Juli 2023.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas terutama dikalangan guru dan siswa.

Dengan adanya penyebarkan informasi penting mengenai aturan lalu lintas, bahaya pelanggaran lalu lintas, dan tindakan-tindakan yang dapat diambil untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Dengan adanya himbauan dan sosialisasi ini. Diharapkan masyarakat khususnya kalangan guru dan siswa dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjadi lebih bertanggung jawab saat berada di jalan raya," tegasnya.

BACA JUGA:2,5 Jam Psikolog Tes Kejiwaan Tersangka Oknum Guru Cabul

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan ini, lanjut Suwandi, tentu diharapkan akan terjadi peningkatan kesadaran dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan raya di wilayah tersebut. 

Berlalu lintas dengan tertib, kata dia, akan mengurangi risiko kecelakaan yang dapat menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian. 

Operasi Patuh Musi 2023 yang di sampaikan kepada guru dan siswa perlu memahami dan patuh pada aturan lalu lintas yang berlaku di jalan.

Ini termasuk mengikuti rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm jika bersepeda atau menggunakan sepeda motor, mengenakan sabuk pengaman di dalam mobil, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Sekjen Partai Gerindra: Prabowo Bertekad Selesaikan Masalah Kemiskinan

Dijelaskan Kasatlantas, Kesadaran Diri menjadi sadar akan lingkungan sekitar saat berada di jalan raya adalah hal yang sangat penting.

Guru dapat membantu siswa untuk selalu berpikir tentang keselamatan saat mereka berada di jalan, baik sebagai pengendara, pejalan kaki, atau penumpang.

Mengajarkan kepada keluarga dan teman guru dan siswa dapat membantu menyebarkan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas dengan mengajarkan keluarga dan teman-teman mereka tentang aturan-aturan dan tindakan aman yang harus diikuti saat berada di jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: