DPT Kota Palembang Sebanyak 1,2 Juta Jiwa, Begini Kata Ketua KPU

DPT Kota Palembang Sebanyak 1,2 Juta Jiwa, Begini Kata Ketua KPU

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin.--

DPT Kota Palembang Sebanyak 1,2 Juta Jiwa, Begini Kata Ketua KPU

PALEMBANG, SUMEKS.CO - KPU Kota Palembang mencatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Palembang sebanyak 1,2 juta orang.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin usai Kirab Pemilu Kota Palembang Tahun 2024, di Halaman Kantor KPU Palembang, Rabu 12 Juli 2023.

"DPT sudah ditetapkan kemarin sebanyak 1.225.548 di 18 kecamatan dan 107 kelurahan. Untuk pemilih pemula persentasenya ada sekitar 36 persen," ungkapnya.

Syawaludin juga menjelaskan, selain itu masih terdapat pendaftar ganda

BACA JUGA:Calon Pj Wali Kota Palembang, Wawako Percayakan Sepenuhnya Kepada Kemendagri

"Kalau untuk ganda masih, kemarin kan sudah penyerahan berkas dokumen bakal calon khusus DPR Kota Palembang, maka partai sekarang ini kami persilahkan untuk ada tiga hal yang bisa dilakukan disini. Yitu pertama bisa mengganti nomor, dapil, dan Bacaleg itu sendiri kalau ada yg mau diganti. Sampai penetapan di tanggal 9 agustus 2023 dari sana penetapan BCS kita akan persiapan penghitungan dan itu juga akan ada kesempatan untuk merubah seperti mengganti nomor, dapil, dan lainnya," jelasnya. 

Lanjut Syawaludin menuturkan, kemarin terdapat 7 yang terdaftar ganda.

Saat ini masih proses penggantian ganda, yang mana salah satu contohnya dari partai A ke partai B harus memilih salah satunya. 

"Untuk target kita masih menunggu dari KPU RI, yang pasti kalau KPU Kota Palembang tahun 2019 kemarin sampai 82 untuk pemilu, kedepan mungkin targetnya diatas itu," tuturnya. 

BACA JUGA:Provost Polrestabes Palembang Tertibkan Kendaran Pribadi dan Dinas Personel

Selain itu Syawaludin menyampaikan bahwa hari ini Sertijab bendera kirab 2024 dari KPU OI ke KPU Kota Palembang. 

Kirab pada hari ini merupakan yang terakhir, saat kemarin sudah dijalankan oleh KPU Sumsel yakni menerima bendera kirab dari bangka belitung dan sudah dilaksanakan di 16 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Untuk di Kota Palembang ini ke dibagi enam dapil (daerah pilihan) di empat zona. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: