Nyawa Penjaga Alat Berat di Sembawa Banyuasin Nyaris Hilang, Pelaku Serahkan Diri

Nyawa Penjaga Alat Berat di Sembawa Banyuasin Nyaris Hilang, Pelaku Serahkan Diri

Tersangka Ismail, pelaku penganiyaan diamankan di Polres Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co--

Nyawa Penjaga Alat Berat di Sembawa Banyuasin Nyaris Hilang, Pelaku Serahkan Diri

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Diduga rebutan jaga alat berat, Ismail (52) warga Desa Pulau Muning, Kecamatan Sembawa Banyuasin nekat membacok Herudin (25), pada Kamis 6 Juli 2023 malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Aksi tindak pidana pelaku itu terjadi di Jalan Desa Pulau Muning, Kecamatan Sembawa, Banyuasin. 

Nyawa korban nyaris hilang dan langsung mendapatkan perawatan di RSMH Palembang, setelah dilarikan warga lantaran mengalami luka yang cukup parah.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hary Dinar SIK mengatakan kejadian itu berawal saat korban disuruh oleh orang tuanya untuk menjaga alat berat di wilayah Desa Muning, Sembawa. 

BACA JUGA:Terlibat Aksi Penganiayaan, Keluarga Serahkan Elang ke Polisi

"Saat korban tiba di lokasi dan jaga alat berat, tiba-tiba datang pelaku membawa senjata tajam jenis golok. Tanpa basa basi langsung membacok korban di bagian punggung sebelah kanan, " katanya. 

Sehingga korban terkapar di tempat kejadian perkara, dan pelaku langsung melarikan diri di tengah kegelapan. 

Korban sendiri sempat berteriak meminta tolong kepada warga, dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

"Sekitar 15 cm luka dalam bacokan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap DPO Pelaku Penganiayaan yang Sebabkan Korbannya Meninggal, 2 Masih Dikejar

Pihak keluarga korban usai kejadian langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. "Kita tindaklanjuti," ungkapnya. 

Akhirnya pada Minggu 9 Juli 2023 sekitar pukul 00.30 WIB, pelaku didampingi pihak keluarga menyerahkan diri ke Pos Pol Musi Pait untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tim opsnal Reskrim Polres Banyuasin langsung penjemputan, dan dibawa ke Mapolres Banyuasin untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: