Sidang Kelulusan Akhir, 8 Calon Taruna Akpol Asal Polda Sumsel Dikirim ke Lemdiklat Semarang

Sidang Kelulusan Akhir, 8 Calon Taruna Akpol Asal Polda Sumsel Dikirim ke Lemdiklat Semarang

Taruna/i Akpol yang dinyatakan lolos terpilih tersebut diagendakan tanggal 5 Juli 2023 berangkat menuju Lemdiklat Akpol Semarang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Sidang Kelulusan Akhir, 8 Calon Taruna Akpol Asal Polda Sumsel Dikirim ke Lemdiklat Semarang

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Polda Sumsel menyelenggarakan sidang kelulusan akhir tingkat panda pada seleksi penerimaan terpadu calon Taruna/i Akpol Tahun 2023 di auditorium Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 3 Juli 2023 sore.

Sidang terbuka kelulusan akhir ini menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear. 

Sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan anggota Polri semakin berkualitas dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Sidang kelulusan ini diikut 18 peserta, terdiri dari 15 peserta laki-laki dan tiga peserta wanita. Seluruh peserta hadir dalam sidang kelulusan ini.

BACA JUGA:197 Peserta Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Jalani Tes Psikolog dengan Sistem CAT

Berdasarkan Surat Kapolri nomor R/1392/VII/Dik.2.1/2023/SSDM tanggal 2 Juli 2023 tentang kuota kirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna/i TA 2023.

Hasil sidang kelulusan akhir menunjukkan bahwa tujuh peserta lulus tidak terpilih dengan perincian lima pria dan dua wanita, sedangkan kuota reguler  delapan peserta berhasil lolos terpilih.

Dari peserta yang lolos terpilih, tujuh orang merupakan peserta pria dan satu orang merupakan peserta wanita dan tiga orang kuota khusus, peserta calon Taruna/i Akpol yang dinyatakan lolos terpilih tersebut diagendakan tanggal 5 Juli 2023 berangkat menuju Lemdiklat Akpol  Semarang untuk mengikuti  seleksi tingkat pusat.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI  memberikan ucapan selamat kepada yang dinyatakan lulus terpilih. Sedangkan bagi yang tidak lulus terpilih jangan berkecil hati.

BACA JUGA:Hasil Sidang Terbuka Polda Sumsel, 9 Taruna Akpol dan 285 Bintara Lulus

“Tetap semangat, belajar serta berlatih dan bisa mencoba tes penerimaan di tahun berikutnya,” ujarnya.

Sidang akhir tersebut berlangsung di Ruang Auditorium lantain VII Polda Sumsel. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irwasda Polda Sumsel dalam hal ini diwakili oleh Irbid II Itwasda Polda Sumsel AKBP Dedy Adrianto, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo, Wadirintelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, Kabagbinkar Rosdm Polda Sumsel AKBP Ariefaldi Warganegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: