Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesuai SOP.--

Meskipun status pandemi COVID19 telah berganti menjadi endemi, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang masih konsisten memanfaatkan teknologi dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik dengan menyediakan layanan video call sebagai alternatif dari kunjungan tatap muka.

BACA JUGA:Danau Ulak Libok Kemang, Musi Banyuasin, Menyajikan Pemandangan Alam Nan Asri dan Udara Sejuk

Dikatakan oleh Ilham Djaya, langkah cerdas tersebut patut diapresiasi dan dilanjutkan konsistensi dan efektivitasnya mengingat lonjakan kunjungan yang terjadi di momen hari libur seperti sekarang.

“Tentunya layanan video call menjadi obat rindu bagi keluarga WBP yang berhalangan hadir secara langsung dikarenakan faktor jarak dan kondisi tertentu apalagi layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Dan terpenting adalah langkah ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi potensi beredarnya telepon seluler di dalam lapas,” jelas Ilham Djaya.

Lebih lanjut, Kakanwil Ilham Djaya menyapa dan bertatap muka dengan para keluarga WBP serta mendengarkan cerita dan keluh kesah dari mereka.

Ilham Djaya berpesan kepada pengujung untuk bersabar menunggu antrian dengan berpegang teguh terhadap SOP yang berlaku demi menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan. 

BACA JUGA:Suami Habisi Nyawa Istri dalam Kebun di Empat Lawang Ternyata Residivis Kasus yang Sama dengan Istri Pertama

Kemudian, Ike Rahmawati selaku Kalapas Perempuang Palembang menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan layanan kunjungan selama Idul Adha ini selalu berpedoman dengan aturan yang berlaku serta secara kolaboratif melaksanakan sinergi dengan Aparatur Penegak Hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Pelaksanaan Layanan Kunjungan Lebaran yang digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2023 dengan jam layanan kunjungan pada pukul 07.30 hingga 15.00 WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: