Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesuai SOP.--

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik selama Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya melaksanakan tinjauan terhadap layanan kunjungan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Satuan Kerja Pemasyarakatan Wilayah Kota Palembang, Kamis 29 Juni 2023.

Selepas memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Rutan Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel didampingi langsung oleh Karutan Palembang Bistok Oloan Situngkir meninjau pelayanan kunjungan WBP. 

Pada kunjungan ini, Kakanwil Ilham melakukan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan sarana dan prasarana serta memantau alur kunjungan, sehingga dapat memastikan Keluarga dari Warga Binaan mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Berdasarkan fakta di Lapangan, terpantau pelaksanaan pelayanan kunjungan yang berlangsung tertib, aman, dan terkendali. Tentunya, hal ini harus tetap dipertahankan dengan selalu memperhatikan tingkat keamanan dan pengawasan,” ujar Dr Ilham Djaya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

Selain itu, Dr Ilham Djaya menegaskan kepada petugas untuk selalu menjaga kewaspadaan dan melakukan percepatan pelayanan kepada pengunjung.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran petugas pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan cermat dan humanis tanpa adanya diskriminasi. Pada saat pengunjung dan barang masuk, harap selalu teliti dan cekatan dalam pemeriksaannya. Pegang teguh prinsip 5S dalam pelayanan yaitu: salam, senyum, sapa, sopan dan santun.” Ajak Ilham.

Di kesempatan berbeda, Karutan Palembang Bistok Oloan Situngkir berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Langkah tersebut dikatakan oleh Bistok, sebagai salah satu cara untuk membuat para WBP merasa dihargai dan diperhatikan dengan memenuhi haknya sebagai warga negara pada momen Idul Adha ini.

BACA JUGA:Bacaleg di OKU Timur Ditemukan Istri Gantung Diri di Garasi Rumah, Sempat Main TikTok Bersama

Menanggapi arahan langsung dari Kakanwil Ilham Djaya, Bistok menegaskan bahwa pihaknya siap 100 persen menghadapi ramainya pengunjung dengan mengambil langkah preventif.

Melalui pengetatan penjagaan dengan menambah satuan pengamanan serta melakukan pemeriksaaan kartu identitas dan fisik kepada setiap pengunjung.

Kemudian, Kakanwil Ilham Djaya melanjutkan kunjungannya ke Lapas Kelas IIA Palembang yang disambut hangat oleh Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati beserta jajarannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: