Panji Gumilang Bersikeras Bakal Jadikan Perempuan Khatib Jumat, Meski MUI Sudah Keluarkan Fatwa

Panji Gumilang Bersikeras Bakal Jadikan Perempuan Khatib Jumat, Meski MUI Sudah Keluarkan Fatwa

Panji Gumilang bakal menjalankan wacana nya untuk tidk duduh bersel--

Panji Gumilang Bersikeras Bakal Jadikan Perempuan Khatib Jumat, Meski MUI Sudah Keluarkan Fatwa

SUMEKS.CO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa terbaru tentang hukum khatib perempuan pada saat Salat Jumat. 

Fatwa tersebut tertuang di Nomor 38 tahun 2023, tentang hukum wanita menjadi khatib dalam rangkaian Salat Jumat. Adanya fatwa ini bisa dijadikan pedoman. 

Kendati MUI sudah mengeluarkan fatwa, namun Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, tetap akan membuat perempuan sebagai khatib.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tidak Sakti, Al Zaytun Hanya Cover Sayap Teritorial NII, Taufik Hidayat: Sosok Kuat Dibohongi!

Pernyataan Panji Gumilang ini dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @dedendani66, 28 Juni 2023, saat berbincang dengan Andy F Noya. 

Video berdurasi 1 menit 18 detik ini, menampilkan Panji Gumilang bersama Andy F Noya yang melakukan wawancara untuk acara Kick Andy.

Ketika ditanya Andy mengenai salat dan khatib dipimpin perempuan yang menyalahi aturan, Panji Gumilang menyebut bahwa hal tersebut bisa dilakukan. 

"Iya saya yakin bisa," ujarnya. 

BACA JUGA:Berulah Lagi, Panji Gumilang Cuekin Polemik Salah Idul Adha Tetap Bercampur, Warganet Makin Geram

Menurut Panji Gumilang, boleh-boleh saja orang lain dan juga MUI menyalahkan pemikirannya. Akan tetapi, seorang manusia pasti memiliki haknya. 

"Yakni hak untuk hidup, beragama, dan menjadi khatib katakanlah. Apa salahnya?," lanjutnya. 

Ditambahkan Panji Gumilang, untuk menjadikan seorang perempuan khatib Salat Jumat merupakan cita-citanya untuk masa depan. 

"Saya baru bercita-cita itu, saya umumkan, siap-siap wahai anak-anakku engkau akan jadi khatib, baik yang perempuan," katanya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: