Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangan, dr. Sheila : Ini Gerakan yang Saya Tunggu

Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangan, dr. Sheila : Ini Gerakan yang Saya Tunggu

--

Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangandr. Sheila : Ini Gerakan yang Saya Tunggu

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. menghadiri Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan secara Swadaya di Desa Karang Manik Kecamatan Belitang II, Senin 12 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, dr. Sheila mengapresiasi petani milenial dan PKK Desa Karang Manik yang sudah bergotong royong saling bahu membahu sehingga pelaksanaan gerakan ini menjadi terlaksana.

dr. Sheila juga menyatakan bahwa gerakan ini sebenarnya yang dirinya tunggu.

“Karena sudah dari Pak Gubernur menginisiasi GSMP dimana sasarannya adalah RTM (Rumah Tangga Miskin) kemudian Pak Bupati dengan Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan yang mana sasarannya KWT (Kelompok Wanita Tani), ponpes dan RTM dan Hatinya PKK sasarannya seluruh masyarakat Desa,” jelasnya.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Indramayu Disarankan Jangan Ditutup, Hanya Ganti Panji Gumilang dengan Ustadz Adi Hidayat

Namun, dirinya mengatakan bahwa jika ketiga program tersebut hanya pemerintah saja yang menggerakkan, tidak ada dukungan gerakan dari masyarakat itu tidak akan berjalan secara maksimal.

Ditambahkan dr. Sheila, dirinya mengharapkan dukungan dari Desa Karang Manik untuk mensukseskan program yang dirinya dan Bupati Launching saat peringatan HKG.

“Kemarin saya dan Pak Bupati melaunching program Keluarga Asuh dan Anak Asuh TP. PKK, saya mohon dukungannya, untuk keluarga yang mampu untuk mengasuh 1 saja keluarga yang miskin, kasih bibit, minta bantu PKK cari penyuluh pertaniannya agar mereka jadi berdaya, begitupun dengan anak yatim,” harapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan H. Sugeng Supriyanto, SP., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa lahirnya gerakan petani ini didasari apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Herman Deru dan Bupati Enos bahwa gerakan ini harus berjalan dan tidak stagnan.

BACA JUGA:Deretan Artis Ini Akan Kurban Sapi Jumbo Saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

“Mari kita mendukung program Gubernur HD dan Bupati Enos dengan kegiatan bertani lintas profesi, siapapun harus bisa bertani tanpa harus jadi petani, kita manfaatkan pekarangan rumah,” jelasnya.

Turut hadir Ketua ICSB Kabupaten OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos., M.M.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: