SUBHANALLAH! Sinead O'connor, Rocker Kontroversi Mantapkan Hati Peluk Islam, Alasannya Bikin Merinding

SUBHANALLAH! Sinead O'connor, Rocker Kontroversi Mantapkan Hati Peluk Islam, Alasannya Bikin Merinding

Sinead O’connor seorang rocker sekaligus musisi yang terkenal di mata dunia memutuskan memeluk islam setelah membaca salah satu ayat dalam Al Quran.--

SUBHANALLAH! Sinead O'connor, Rocker Kontroversi Mantapkan Hati Peluk Islam, Alasannya Bikin Merinding

SUMEKS.CO - Subhanallah, seorang rocker sekaligus musisi yang terkenal di mata dunia pada era 1990an yakni, Sinead O’connor, menyatakan keislamannya setelah membaca salah satu ayat dalam Al Quran.

Sinead O’connor merupakan sosok rocker wanita yang kerapkali memicu kontroversi di masa mudanya. Namun, setelah menemukan Islam perubahan signifikan sangat terlihat pada diri Sinead O’connor.

Ya, Sinead O’connor dulunya dikenal dengan seorang rocker wanita yang dikenal dengan penampilan khasnya yakni, dengan gaya rambut yang terlihat plontos.

BACA JUGA:Hati Bergetar, Inilah Kisah Nyata Mualaf di Masjid Cheng Ho Palembang

Selain itu, Sinead O’connor juga dikenal karena kontroversinya yang menggemparkan mata dunia yakni, ketika menyobek foto Paus Yohanes Fransiskus II saat berada diatas panggung didepan ribuan penggemarnya.

Dikutip dari akun tiktik @jalan_sangmualaf, Sinead O’connor resmi menyatakan keislamannya pada 2018, dan merubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat.

Sebelumnya, Sinead O’connor atau Shuhada Sadaqat pernah mendeklarasikan dirinya sebagai pendeta pada tahun 2000.

Pendeklarasiannya itu setelah ditasbihkan pada April 1999 oleh Uskup Michael Cox yang merupakan seorang pemimpin gereja  Katolik Latin Tridentine di Lourdes, Irlandia.

BACA JUGA:Bos Elektronik Sukses di Palembang Itu Mualaf di Masjid Ini, Disaksikan Gubernur dan MUI Pusat

Namun, pada 2014 Sinead O’connor dalam wawancaranya mengatakan mundur sebagai seorang pendeta.

Yang lebih mengejutkan dunia lagi tepatnya pada 2018. Pasca epat tahun dirinya menyatakan mundur menjadi pendeta, Sinead O’connor, dengan resmi mengumumkan keislamannya kepada publik.

Hingga saat ini, Sinead O’connor secara istiqamah mengenakan hijab yang membalut tubuhnya dan meyakini bahwa dirinya benar-benar meyakini tidak ada Tuhan kecuali Allah.

Meski penampilannya kini mengenakan hijab, namun Sinead O’connor masih tetap berkarya dengan tetap tampil diatas panggung.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Daud Kim Oppa Ganteng Asal Korea, Tertarik dengan Islam Gara-Gara Gadis Berhijab Indonesia

Hanya saja, penampilan  Sinead O’connor kini berubah 180 derajat usai menyatakan keislamannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: