Kisah Mualaf Daud Kim Oppa Ganteng Asal Korea, Tertarik dengan Islam Gara-Gara Gadis Berhijab Indonesia

Kisah Mualaf Daud Kim Oppa Ganteng Asal Korea, Tertarik dengan Islam Gara-Gara Gadis Berhijab Indonesia

Daud Kim mengungkapkan awal kisah dirinya bisa memeluk Islam karena tertarik dengan jilbab seorang gadis di Indonesia.--

Kisah Mualaf Daud Kim Oppa Ganteng Asal Korea, Tertarik dengan Islam Gara-Gara Gadis Berhijab Indonesia

SUMEKS.CO - Daud Kim, Youtuber asal Korea yang merupakan seorang mualaf, ternyata sangat mengagumi orang-orang muslim di Indonesia.

Menurut Daud Kim, orang muslim Indonesia sangat baik hati, selalu terlihat bahagia, dan murah senyum. Hal inilah yang membuatnya tertarik dengan Islam.

Dari kanal Youtube Arie Untung, Daud Kim mengungkapkan, awal kisah dirinya bisa memeluk Islam. Dan ternyata, Daud Kim tertarik dengan jilbab seorang gadis.

BACA JUGA:Daud Kim, Oppa Ganteng Korea yang Mualaf Gara-Gara Berkunjung ke Indonesia

Pada saat itu, Daud Kim sedang konser di Indonesia dan melihat banyak wanita yang datang menggunakan penutup kepala, yang pada saat itu disebutnya syal.

Daud Kim pun memberanikan diri bertanya kepada seorang wanita alasannya memakai penutup kepala tersebut. Ternyata, wanita itu mengejutkannya.

Pada waktu itu, wanita tersebut berkata bahwa dirinya menggunakan jilbab tidak ada yang memaksanya. Dan menggunakan jilbab, bukanlah untuk diri sendiri melainkan untuk Allah SWT.

Mendengar jawaban wanita tersebut, inilah awal mulanya ketertarikan Daud Kim kepada Islam. Terlebih lagi, Daud Kim melihat muslim di Indonesia sangat berbeda dengan apa yang diketahuinya selama ini.

BACA JUGA:Sosok Aydin Moon, Oppa Ganteng Asal Korea Ikuti Jejak Sang Kakak Ayana Moon Menjadi Mualaf

Daud Kim memiliki nama asli Jaehan. Akan tetapi, karena penganut Nasrani diberi nama David Kim. Setelah mualaf, David Kim pun mengganti namanya dengan Daud Kim. 

Dikutip dari berbagai sumber, perjalanan hijrah Daud Kim tampaknya begitu luar biasa. Dimana, Daud Kim tertarik dengan Islam lantaran memberikan pertunjukan dihadapan warga Indonesia.

Pasalnya, Daud Kim merupakan seorang musisi pada saat itu. Begitu datang ke Indonesia, dan menyaksikan langsung orang Indonesia, Daud Kim merasa terkesima.

Daud Kim melihat, bahwa muslim di Indonesia sangatlah jauh berbeda dengan apa yang dia dengar sebelumnya. Menurut Daud Kim, muslim di Indonesia sangatlah baik dan tidak seperti yang didengarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: