Sosok Aydin Moon, Oppa Ganteng Asal Korea Ikuti Jejak Sang Kakak Ayana Moon Menjadi Mualaf

Sosok Aydin Moon, Oppa Ganteng Asal Korea Ikuti Jejak Sang Kakak Ayana Moon Menjadi Mualaf

Aydin Moon menjadi perhatian publik Indonesia adik dari artis asal Korea Ayana Moon ini secara mengejutkan memutuskan menjadi mualaf.--

Sosok Aydin Moon, Oppa Ganteng Asal Korea Ikuti Jejak Sang Kakak Ayana Moon Menjadi Mualaf

SUMEKS.CO - Sosok Aydin Moon menjadi perhatian publik Indonesia selama empat tahun terakhir. Pasalnya, adik dari artis asal Korea Ayana Moon ini, secara mengejutkan memutuskan menjadi mualaf.

Salah satu Oppa ganteng asal Korea ini, resmi memeluk agama Islam pada 2019 lalu. Alasannya mengikuti jejak sang kakak menjadi mualaf, lantaran kagum dengan perubahan sang kakak.

Aydin Moon melihat, sang kakak Ayana Moon, begitu cantik dan memiliki perubahan yang sangat luar biasa ketika sudah memeluk Islam. Hal inilah yang menjadikannya mualaf di usia 18 tahun.

BACA JUGA:Ujung Oppa, Artis Ganteng Asal Korea Putuskan Mualaf dan Nikahi Gadis Indonesia

Aydin Moon memeluk agama Islam, setelah beberapa kali dirayu oleh sang kakak. Namun, pada waktu Aydin Moon masih kecil, belum mau mengikuti jejak sang kakak untuk memeluk Islam.

Ayana Moon pun lalu mengubah pola pendekatannya, yakni dengan mengajak Aydin Moon ke berbagai acara Islam dan budaya Arab. Dan ternyata cara itu pun berhasil.

Selama lima tahun pendekatan yang dilakukan Aydin Moon, akhirnya pada Mei 2019 Aydin Moon mengucap syahadat di Masjid Central Seoul, pusat komunitas muslim di ibukota Korea Selatan. 

Sejak itu, Aydin Moon mulai mempelajari Al-Quran dan mengubah gaya berpakaiannya layaknya pria muslim. Dalam beberapa kesempatan, Aydin Moon tampak mengenakan baju koko.

BACA JUGA:3 Oppa Ganteng asal Korea Putuskan Mualaf, Salah Satunya Gara-Gara Dengar Merdunya Suara Adzan di Indonesia

Kemudian, ketika hendak salat, Aydin Moon tak lupa mengenakan peci serta sarung. Aydin Moon juga tampak sering menggunakan peci dan sarung ketika belajar mengaji maupun saat bersantai di rumah. 

Ada berbagai momen menarik yang dilalui Aydin Moon setelah resmi memeluk agama Islam. Aydin Moon sering mempelajari Al-Quran, Aydin Moon juga rutin mengunjungi Imam Besar Seoul.

Ketika berkunjung ke Imam Besar Seoul, tak jarang Aydin Moon juga sering diberikan hadiah berupa Al-Quran oleh Imam Besar Masjid Pusat Seoul tersebut. Aydin Moon pun merasa senang dengan hadiah itu.

Dalam memperlajari Al-Quran, Ayana Moon juga menjadi salah satu guru terbaik Aydin Moon. Aydin Moon mengakui, sang kakak merupakan guru yang baik, meskipun sedikit tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: