Ujung Oppa, Artis Ganteng Asal Korea Putuskan Mualaf dan Nikahi Gadis Indonesia

Ujung Oppa, Artis Ganteng Asal Korea Putuskan Mualaf dan Nikahi Gadis Indonesia

Ujung Oppa memiliki nama asli Hwang Woo Joong merupakan seorang mualaf asal Korea yang berkarir di Indonesia.--

Ujung Oppa, Artis Ganteng Asal Korea Putuskan Mualaf dan Nikahi Gadis Indonesia

SUMEKS.CO - Ujung Oppa atau Ricky Ujung yang memiliki nama asli Hwang Woo Joong, merupakan seorang mualaf asal Korea yang berkarir di Indonesia.

Di Indonesia, Ujung Oppa adalah seorang Youtuber yang lumayan terkenal. Banyak publik dibuat penasaran oleh Youtuber asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Ujung Oppa ternyata telah menikah dengan seorang warga negara Indonesia pada 8 Agustus tahun 2021 lalu, bernama Kania Permatasari.

BACA JUGA:3 Oppa Ganteng asal Korea Putuskan Mualaf, Salah Satunya Gara-Gara Dengar Merdunya Suara Adzan di Indonesia

Ujung Oppa memutuskan menjadi seorang mualaf, setelah sering mendengarkan suara adzan yang begitu merdunya setelah dia berada di Indonesia.

Awal mula Ujung Oppa akhirnya 'terdampar' di Indonesia, yakni sekitar tahun 2004 lalu Ujung Oppa mengikuti pertukaran pelajar dari Korea ke Indonesia.

Ujung Oppa ternyata dari keluarga yang menganut berbagai agama. Orang tuanya menganut agama Budha, adiknya penganut atheis, dan kakek neneknya penganut khatolik.

Dikutip dari berbagai sumber, Ujung Oppa mengaku, bahwa keinginan untuk memeluk Islam sebenarnya telah ada sejak dirinya menginjak usia 14 tahun.

BACA JUGA:Danny Williams 'Penghancur' Mike Tyson, Putuskan Mualaf Setelah Merinding Dengar Azan

Akan tetapi terbatasnya informasi dan lingkungan, membuat Ujung Oppa mengurungkan niatnya untuk mempelajari agama Islam.

Ujung Oppa pernah bekerja sebagai konsultan bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Korea. Sehingga, dia banyak bertemu dengan orang Indonesia.

Sebagian besar TKI yang bekerja di Korea tersebut ternyata beragama Islam. Saat itulah Ujung Oppa kagum melihat kebiasaan yang dijalani oleh umat muslim.

Menurut Ujung Oppa, saat itu dia melihat bahwa orang Indonesia tiba-tiba ke masjid pada saat sedang ngopi bersama. Terus salat cari musala dan bertanya tentang arah kiblat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: