Ini Lawan Timnas Voli Putri Indonesia di 8 Besar, Berikut Agenda dan Klasemen Lengkap AVC Challenge Cup 2023

Ini Lawan Timnas Voli Putri Indonesia di 8 Besar, Berikut Agenda dan Klasemen Lengkap AVC Challenge Cup 2023

Timnas Voli Putri India dan Australia saat laga perdana, India unggul 3-1 di AVC challenge Cup For Women 2023. Foto AVC Instagram--

Siapa Lawan Timnas Voli Putri Indonesia Berikutnya, Ini Agenda dan Klasemen Lengkap AVC Challenge Cup 2023

GRESIK- SUMEKS.CO- Tim voli putri Indonesia memastikan diri melaju ke babak delapan besar  atau perempat final AVC Challenge Cup For Women 2023.

Lawan yang dihadapai adalah tim bola Voli Asutralia dan India. Timnas Voli Putri akan berada di pool E bersaam India, Australia, Filipina. Dan Pool F dihuni oleh Vietnam, Taiwan, Iran dan Uzbekistan.

Timnas voli putri Indonesia  selanjutnya akan melawan timnas Australia pukul 19.00 WIB yang akan digelar pada 21 Juni 2023. dan pada 23 Juni timnas voli putri Indonesia akan melawan India pukul 19.00 WIB.

 Live pertandingan akan disiarkan di sini: Streaming Moji.

Ya, Kepastian timnas voli putri Indonesia ke babak 8 besar ini usai didapatkan setelah tim voli putri Indonesia memenangi duel kontra Filipina yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik pada Senin 20 Juni 2023.

Dalam duel yang sekaligus memperebutkan posisi pertama Pool A itu, Indonesia mampu mengatasi Filipina dalam tiga set langsung. Ini skornya (25-17, 25-20, 25-10).

Indonesia sejatinya sempat dapat perlawanan sengit  dari Filipina yang datang ke AVC Challenge Cup 2023 tanpa sejumlah pemain andalan yang turun di SEA Games 2023.

BACA JUGA:Perkasa, Tundukkan Filipina Timnas Bola Voli Putri Indonesia ke Perempat Final AVC Challenge Cup For Women

Pada set pertama, tuan rumah baru bisa benar-benar keluar dari tekanan usai Arneta Putri Amelian mencetak back-to-back service ace yang membawa Indonesia unggul 20-15.

Setelah itu, skuad asuhan Alim Suseno mampu mengendalikan laga sebelum menutup set pertama dengan skor 25-17 lewat block Megawati Hangestri Pertiwi yang berbuah poin.

Memasuki set kedua, Filipina lagi-lagi memberi perlawanan hebat.  Tim asuhan Jorge De Brito itu sempat tertinggal 13-19 sebelum bangkit dan mengejar jadi 19-20.


Timnas bola voli putri Australia usai teln kekalahan 1-3 lawan India. Foto: AVC Instagram--

Namun, Indonesia bisa keluar dari tekanan untuk kembali menjauh sebelum menutup set kedua dengan skor 25-20 yang lagi-lagi ditutup dengan sebuah block berbuah poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: