Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita Berkerudung Merah di Prabumulih, Pelakunya Tak Disangka

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita Berkerudung Merah di Prabumulih, Pelakunya Tak Disangka

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH saat menginterogasi tersangka yang merupakan suami korban. Foto: Dian/sumeks.co --

Karena sayang dan takut kehilangan sang istri, dirinya pun khilaf menusuk istrinya menggunakan pisau sadap karet miliknya. "Sekitar 2 atau 3 kali saya tusuk dia," akunya.

BACA JUGA:Panitia Pengawas Pemilu Selangit Musi Rawas Dibunuh Saat Pulang dari Kebun, Motifnya?

Mengapa di TKP ditemukan racun tikus? Fikri mengaku racun tikus kemungkinan hanya terbawa saja di dalam tas dan tak ada sangkutan dengan kematian iatrinya. 

"Racun tikus itu sudah dibeli 2 hari lalu karena ada tikus di rumah tapi tidak sengaja terbawa di tas," akunya.

Setelah membunuh istrinya, dia pun lari ke kebun karet milik warga tapi agak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

Hanya saja, usai membunuh dan melarikan diri, dia kembali lagi ke kebun karet tempat membunuh istrinya. 

BACA JUGA:Mr X yang Dibunuh di Prabumulih Ternyata Teman Sendiri, Pelaku Kesal Korban Bawa Barang Hasil Curian ke Rumah

"Saya ke kebun lagi karena saya menyesal dan karena saya sayang istri saya dan saya kira istri saya masih di kebun," akunya menyesal telah membunuh orang yang disayanginya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi didampingi Kasi Humas AKP Sri DJ dan Kapolsek Prabumulih Barat Iptu A Rafik mengaku, pelaku diringkus di kebun karet tak jauh dari TKP. 

"Pelaku ditangkap di kebun karet sekitar 300 meter dari TKP di siang hari Senin sekira pukul 13.30 WIB," bebernya.

Saat diamankan, pelaku tidak ada perlawanan. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 338 KUHP ancaman 15 tahun penjara.

BACA JUGA:Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Pelaku yang Baru Kenal di Facebook, Motif Cinta Ditolak

Diberitakan sebelumnya, warga kota Prabumulih kembali digegerkan adanya penemuan mayat seorang wanita berkerudung merah, kaos merah dan celana merah ditemukan di semak-semak di pohon karet warga di Jalan Penimur Jaya RT 02 RW 05, Kelurahan Patih Galung, Kecamayan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Minggu 11 Juni 2023 malam.

Tak ayal, warga sekitar bersama Polisi setempat langsung mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut. Benar saja, di antara semak-semak, seorang wanita yang masih menggunakan kerudung merah ditemukan dalam posisi terkapar terlentang. 

Adapun identitas korban yakni Maryana (40) warga Jalan Jenderal Sudirman RT 01 RW 04 Kelurahan Patih Galung Kecamagan Prabumulih Barat Kota Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: