Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Pelaku yang Baru Kenal di Facebook, Motif Cinta Ditolak

Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Pelaku yang Baru Kenal di Facebook, Motif Cinta Ditolak

Kadus dan Istri Ditemukan Tewas Mengenaskan, Tangan-Kaki Diikat --

DELI SERDANG, SUMEKS.CO - Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut akhirnya meringkus pelaku pembunuhan pelajar yang ditemukan di dalam sumur di Ladang Jambu Dusun IV, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 15 Desember 2022

Pelaku bernama Rizki Lewa Al Reza (25), warga Jalan Paya Bakung, Desa Terang Bulan Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Jenazah korban ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan di dalam sumur. Di leher korban terdapat bekas jeratan. 

Berikut sejumlah fakta-fakta kasus pembunuhan pelajar yang ditemukan tewas di sumur: 

BACA JUGA:Usia ke-50 God Bless Rambah Dunia Web3 Lewat FMA, Mendengarkan Musik Sambil Investasi Bagi Pemiliknya

Pelaku dan Korban Baru Kenal 2 Minggu di Facebook Dari hasil interogasi, Reza mengakui mengenal Lidya sekitar dua minggu lalu dari media sosial Facebook (FB). 

Setelah berbalas pesan dengan korban, keduanya janjian ketemuan pada Kamis, 15 Desember 2022. Melalui pesan Facebook, Lidya meminta Rizki menjemputnya pada pukul 11.00 WIB di Jalan Pasar Kecil Sunggal. 

Rizki saat itu mengendarai sepeda motor matik Vario putih dengan mengenakan jaket hitam celana pendek, menjemput korban di lokasi yang disepakati. Keduanya kemudian melaju membelah jalan berboncengan menuju lokasi kejadian.

BACA JUGA:Cara Bikin Terong Pedas Saus Tiram yang Nikmat dan Bikin Nagih, Cukup dengan 9 Langkah Ini

Menurut  pengakuan Rizki saat diinterogasi, dia tega membunuh Lidya lantaran sakit hati cintanya ditolak dan tersinggung dengan perkataan korban. 

"Motifnya (pembunuhan) menurut pelaku karena sakit hati atas perkataan korban," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat, 16 Desember 2022.

Kombes Hadi menjelaskan sebelum menghabisi nyawa Lidya, pelaku dan korban janjian bertemu setelah berkenalan dua minggu lalu dari media sosial Facebook. 

Rizki Lewa menjemput Lidya pada pukul 11.00 WIB pada Kamis (15/12) dari Jalan Pasar Kecil Sunggal dengan mengendarai sepeda motor Vario Putih dan mengenakan jaket hitam celana pendek. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Tempoyak Ikan Salai Khas Sumatera Selatan, Bisa Dipraktekan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: