Desa Sukamenang Wakili Kabupaten Muara Enim Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

Desa Sukamenang Wakili Kabupaten Muara Enim Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

Foto bersama Pemdes Sukamenang yang siap maju lomba tingkat Sumsel. --dok : sumeks.co

Desa Sukamenang Wakili Kabupaten Muara Enim Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Terpilihnya Desa Sukamenang sesuai hasil seleksi tingkat Kabupaten Muara Enim dalam penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Hal itu terungkap ketika Tim Penilaian lomba dari Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Provinsi Sumsel mengunjugi Desa Sukamenang pada Jumat 9 Juni 2023.

Kepala Desa (Kades) Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Ahmad Redi SPd mengungkapkan rasa bangganya serta ucapan terimakasih atas kepercayaan. 

BACA JUGA:Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Muara Enim Bentuk 305 Polisi RW

Yakni karena Desa Sukamenang telah dipercaya untuk mewakili Kabupaten Muara Enim ketingkat Provinsi Sumsel dalam penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel 2023.

"Ya, tentunya ini menjadi suatu motivasi kita untuk memberikan yang terbaik bagi Desa dan masyarakat," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Sabtu 10 Juni 2023.

Dikatakan, dalam penilaian ini, tentunya segala sesuatunya telah dipersiapkan secara maksimal, dengan kebersamaan, kekompakan yang telah terjalin dengan baik. 

Sementara dalam kegiatan penilaian oleh Tim Dinas PMD Provinsi Sumsel singgah mengunjungi Kantor Desa Sukamenang, guna melakukan pengecekan data adminitrasi aset desa, sarana desa, serta Profil Desa Sukamenang secara keseluruhan.

BACA JUGA:62 Peserta Asal Kabupaten Muara Enim Ikuti PENAS Ke-XVI, Kaffa: Selama Penas Jaga Nama Baik Daerah

Begitupun beberapa kegiatan kreatifitas kerajinan masyarakat, serta aktifitas sektor pertanian, peternakan, perikanan, maupun kegiatan TPPKK. 

Semua itu juga tak luput dari penilaian oleh Tim penilaian (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumsel.

Kabid Bina Pemerintah Desa PMD Sumsel Rica ST dan Kasi Adm Penataan Desa Febri, mengatakan, bahwa Desa Sukamenang telah resmi ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim mewakili kegiatan penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM )Tingkat Provisi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: