Inilah Sosok Desainer Muda yang Karyanya Juarai Logo IKN Bertemakan Pohon Hayat

Inilah Sosok Desainer Muda yang Karyanya Juarai Logo IKN Bertemakan Pohon Hayat

Aulia Akbar saat bertemu Presiden Joko Widodo, berikut hasil karyanya berupa logo IKN bertemakan Pohon Hayati.--

Inilah Sosok Desainer Muda yang Karyanya Juarai Logo IKN, Bertemakan Pohon Hayat

SUMEKS.CO- Aulia Akbar terus viral. Sosok ini menjadi perbincangan. Maklum dialah desainer grafis muda asal Bandung yang karanya menjadi pemenang logo IKN, Ibu Kota Nusantara.

Ya logo telah diresmikan pada 30 Mesi 2023.  Logo tersebut menjadi pemenang, bertemakan Pohon Hayat yang didesain oleh Aulia Akbar.

Hasil karyanya ini mendapat hadiah 185 juta rupiah.  Aulia Akbar adalah lulusan desain Komunikasi  Visual Fakultas Sni Rupa dan Desain Institut Teknologi Nasiilan ITENAS. 

Selain seorang desainer grafis juga dosen di kampusnya. Dia ternyata juga seorang dosen luring dan daring di Pixel Ninja. Selain dosen, desainer juga pemilik founder POT dan anggota Asosiasi Desainer Grafis Indonesia.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah  meresmikan Logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 

BACA JUGA:Megahnya Bangunan Gedung Kementrian di IKN Seniai 766 M, Begini Teknologi Utama Pembangunan Proyek ini

Logo IKN Nusantara terpilih ini merupakan hasil seleksi dari para peserta yang telah mengikuti sayembara.

Jokowi menyampaikan bahwa logo IKN terpilih ini akan menjadi identitas visual bagi IKN. Adapun logo terpilih yakni bertema Pohon Hayat Nusantara, desainernya adalah Aulia Akbar.

Dikutip dari Instagram IKN, logo IKN Nusantara Pohon Hayat Nusantara tersebut terinspirasi oleh bentuk penghayatan simbolisme pohon dari barat sampai timur Indonesia. Sumber kehidupan sekaligus kekayaan hayati yang melimpah di ekologi Nusantara.


Aulia Akbar. (Foto : Tangkap Layar Youtobe IKN Nusantara)--

Gambaranya Logo IKN Nusantara Pohon Hayat itu nampak terdiri dari lima akar pohon, dengan tujuh batang, dan ada tujuh belas kembang mekar. Berikut makna masing-masing unsur dalam logo IKN "Pohon Hayat Nusantara":

5 akarnya melambangkan Pancasila

7 batangnya mewakili pulau besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: