Wajib Tahu! Istana Garuda dan Istana Negara di IKN Diresmikan Oktober Ini

Wajib Tahu! Istana Garuda dan Istana Negara di IKN Diresmikan Oktober Ini

Wajib tahu, Istana Garuda dan Istana Negara di IKN diresmikan Oktober Ini. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pemerintah menjadwalkan untuk peresmian Istana Garuda dan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantarakita di Provinsi Kalimantan Timur pada Oktober 2024 ini. 

Dimana untuk pembangunan infrastruktur di IKN sudah sebagian rampung selesai sehingga bisa difungsikan atau digunakan. Ter masuk juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah berkantor disana. 

Apalagi belum lama ini, pada 16 September 2024 kemarin, pemerintah juga telah membuka secara resmi untuk masyarakat umum diperbolehkan berkunjung di IKN. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga, di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, dikutip berbagai sumber, Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA:IKN Resmi Dibuka Umum, Ini Lokasi Destinasi yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Ingin Menjelajahi IKN? Berikut Situs dan Cara yang Perlu Diketahui!

"Kita harapkan nanti bisa diresmikan ya, Istana Negara dan Istana Garuda," ujar Danis.

Lanjut dia, dimana untuk kedua gedung ini merupakan ikon sekaligus tengara IKN yang menjadi pusat perhatian publik karena dirancang oleh seniman patung Nyoman Nuarta.

Dikatakan, untuk bIstana Garuda telah digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggelar sidang dan rapat kabinet paripurna perdana dan terakhir, pada Agustus dan September ini.

Tak hanya, masih kata Danis, selain dua gedung megah dan ikonik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) tersebut, juga ada Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko). 

BACA JUGA:Dibuka Resmi untuk Umum, Ini Kata Turis Asal Jerman saat Kunjungi IKN

BACA JUGA:Akhirnya IKN Dibuka untuk Umum Hari Ini, Warga Membludak

Yaitu kantor kemenko 1, 3, dan 4 yang ikut diresmikan. "Dimana kantor kemenko 1, 3, dan 4 punya target mudah-mudahan di Oktober ini bisa kita resmikan juga," ucapnya. 

Sambung dia, mengenai progres pembangunan infrastruktur IKN tahap I sudah menyentuh angka 93 persen. Infrastruktur yang dibangun pada tahap awal tersebut mencakup gedung-gedung pemerintahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: