Hari Ini Presiden Jokowi Berkantor di IKN, Ini Agendanya!

Hari Ini Presiden Jokowi Berkantor di IKN, Ini Agendanya!

Hari Ini Presiden Jokowi berkantor di IKN, agendanya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mulai hari ini Kamis 12 September 2024 mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantarakita.

Dimana memang telah dijadwalkan bahwa Presiden Jokowi pekan ini berkantor di IKN hingga 40 hari lebih lamanya. 

Bertolaknya Presiden Jokowi menuju Provinsi Kalimantan Timur, bersama rombongan. Yakni lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Yaitu dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:Formasi CPNS Terbaru di IKN: Simak Daftarnya di Sini!

BACA JUGA:Presiden Jokowi Siap Berkantor di IKN Menjelang Akhir Masa Jabatannya

Setibanya di Provinsi Kalimantan Timur, Jokowi langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Iya, mulai hari ini Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis 12 September 2024.

Diungkapkan Yusuf, Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara.

Selain itu dijelaskan Yusuf, Jokowi memang akan menghabiskan masa-masa akhir jabatannya untuk berkantor di IKN. Jadi sampai jabatan berakhir akan berkantor di IKN Nusantarakita. 

BACA JUGA:Pesan Tijjani Reijnders Pada Adiknya Eliano: ‘Dik Aku Tunggu Di Piala Dunia 2026, Ilustrasi Haru Ala Netizen

BACA JUGA:Pekan Depan Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN, Sampai Kapan?

Lanjut Yusuf, tetapi bukan berarti diartikan sepenuhnya di IKN, Jokowi juga masih akan melakukan agenda kunjungan kerja ke daerah selayaknya saat di Istana Negara Jakarta.

"Berkantor di Istana, dan tetap melakukan groundbreaking di IKN, termasuk peresmian pembangunan yang telah selesai," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: