TRAGIS! 3 Jam Berjuang, Paus Tutul Langka Terdampar di Bireuen Aceh Mati

TRAGIS! 3 Jam Berjuang, Paus Tutul Langka Terdampar di Bireuen Aceh Mati

Paus tutul seberat 3 ton trdampar di Aceh mati setelah 3 jam bertahan.--

BACA JUGA:HOT INFO, Honor Pol PP dan Damkar Diusulkan Jadi PPPK, Baju Seragam Lusuh Disorot Bupati dan Janji Naikan Gaji

Setelah berjuang lebih kurang 3 jam usaha warga menyelamatkan hewan dilindungi itupun sia-sia. 

Paus malang itu mati. 

Bangkai ikan raksasa itudikawatirkan menimbulkan bau busuk. Karenanya warga beramai-ramai menguburkan bangkai ikan di pinggir pantai.

Puluhan warga menggali lubang dan menguburkan tubuh ikan malang itu.

BACA JUGA:Sungai di Desa Muara Tiku Muratara Tercemar, Warga Minta Solusi Tambang Emas Dilarang Jangan Hanya Deklarasi

Lagi-lagi warga menemui kendala. Bobot ikan super besar membuat warga tidak bisa menarik bangkai ikan secara utuh.

Kekuatan warga yang hanya menarik menggunakan tali tidak kuat menarik beratnya ikan.

Tak ada pilihan lain, warga terpaksa memotong bagian tubuh ikan hingga menjadi beberapa bagian.  Potingan tubuh itu ditarik beramai-ramai menggunakan tali dan dikubur di pingggir pantai.

Puluhan warga dan nelayan Desa Tanjong Baro, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen   , Provinsi Aceh, secara bergotong royong untuk menguburkan bangkai hiu paus raksasa yang mati terdampar dan masuk jaring pukat nelayan di Aceh, Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:WAW, Emak-emak di Empat Lawang Minta Usut Dugaan Dihapus dari Data Bansos Sebab Tak Memilih Kades Terpilih

Bangkai hiu paus raksasa itu di kubur oleh nelayan dan warga tanpa mengunakan alat berat, dimana bangkai hiu paus itu di potong - potong menjadi beberapa bagian kecil dan diseret beramai-ramai mengunakan tali kedarat.

"Dimana berat bangkai hiu paus ini di perkirakan mencapai tiga hingga empat ton dengan ukuran mencapai 7 hingga 9 meter lebih, dimana warga dan nelayan berinisiatif untuk menguburkan nya dengan cara mengali lubang di dekat lokasi pantai," ungkapnya.

Bagian tubuh ikan hiu paus raksasa yang telah mati tersebut di potong-potong menjadi beberapa bagian, untuk memudahkan mereka untuk bisa menyeret kedarat untuk di kubur supaya tak mengeluarkan bau tak sedap nanti nya.

Hiu Leopard atau hiu tutul adalah spesies hiu yang tidak berbahaya bagi manusia. Hiu ini memiliki ciri khas berupa corak mirip Leopard di tubuhnya. Ukuran mereka juga cukup besar, rata-rata 1,5 meter bahkan bisa mencapai 2 meter. Sementara berat mereka rata-rata 18 kg, seperti dilansir San Diego Zo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: